Kwatak Kecam Pernyataan Kepala DLH

0
160
Ketua Kwatak Mardianto Musa

TIDORE, PilarMalut.id –Pernyataan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KotaTidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, yang menyebutkan wartawan yang menjalankan aktivitas liputan di Pemda Kota Tidore, menanyatakan dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tidore, sudah sebanyak 100 kali, mendapat kecaman keras dari Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak).

Ketua Kwatak, Mardianto Musa, menilai pernyataan Kepala DLH hanya mencari sensasi untuk mendapat simpati publik. “Kadis Itu cari simpati publik dengan sengaja buat masalah, yang potensinya kami wartawan bisa pidanakan dia tapi tak usahlah itukan kemampuanya,” ujarnya.

Selain itu kata Mardianto, pihaknya mendesak kepada DPRD dan Penegak Hukum segera mengkroscek kembali pembuatan Dokumen UKL dan UPL PLTU Tidore, apakah benar dilakukan Konsultan yang berkompoten setiap enam bulan sekali, atau hanya direkayasa Dinas terkait.

Sementara, Sekretaris Kwatak, Saiful Barhima menilai, pernyataan Kepala DLH tersebut hanya ingin berkelahi dengan para wartawan. Sehingga, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan diminta segera mengevaluasi Kepala DLH. “Intinya kami minta kepada Wali Kota untuk Copot Nurbaity dari Jabatan Kadis,” cetusnya. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here