Korban Investasi Bodong Bongkar Rumah Direktur PT. Global Investasi

0
4254
Rumah yang dibongkar para korban investasi bodong

TOBELO,PilarMalut.id – Para korban Investasi bodong membongkar dan mengambil barang milik Direktur PT. Global Investasi, Hayati pada Minggu (20/01/2019) pukul 13.00 Wit, di jalan baru Aspol Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Puluhan orang yang mengaku menjadi korban investasi bodong,  membongkar rumah sekaligus mengambil barang-barang rumah milik Direktur PT. Global Investasi. Para korban investasi mendatangi rumah Hayati yang dijadikan kantor PT. Global Investasi dengan merusak pintu pagar besi kemudian masuk ke dalam lalu merusak pintu rumah dan  mengambil seluruh isi di dalam rumah.

Puluhan korban investasi bodong mengaku, mereka nekat melakukan tindakan tersebut karena pihak PT. Global berjanji mengembalikan uang mereka pada Minggu (20/01/2019), namun karena tidak ditepati maka para korban investasi kemudian merusaki rumah milik Hayati dan mengambil barang-barang.

Polres Halut yang mendapat informasi tersebut, langsung menerjunkan personil  ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga menghentikan pembongkaran dan pemgambilan barang-barang di dalam rumah. Kini Rumah milik PT. Global Investasi sudah dipasang garis polisi (police line).

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopmi Saribu kepada PilarMalut.id melalui pesan Wathsapp mengatakan, pihaknya tetap memproses yang melakukan pembongkaran rumah karena tindakan pembongkaran merupakan pidana murni, sebab pihkanya masih menunggu laporan dari pemilik rumah.

“Perbuatan pembongkaran dan mengambil barang milik Hayati itu tidak dibenarkan karena itu melanggar undang-undang pasal 406 KUHP Barang yang menyatakan siapa dengan sengaja dan melawan hukum menghancurkan, merusakan, membikin tak dapat dipakai atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau, sebagian milik orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah,” tutupnya.(AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here