KNPI Tikep Minta Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

0
107
Ketua DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar

TIDORE, PilarMalut.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tidore Kepulauan meminta agar seluruh elemen masyarakat tidak terpancing dengan persoalan politik dan lebih menjaga Keamanan dan kedamaian menjelang pelaksanaan pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Ketua DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar kepada awak media, Selasa (10/04/2019) mengatakan, meminta warga masyarakat untuk tidak terpancing, seluruh Calon Legislatif (Caleg) pun diminta agar dalam melakukan sosialisasi maupun kampanye politik hendaknya mengedepankan pendidikan politik secara baik dan santun sehingga dapat dipahami secara baik dan benar, Selasa (10/04/2019).

Selain itu ia menegaskan agar dalam pemilihan umum mendatang warga masyarakat meskipun berbeda pilihan hendaknya tidak mengorbankan semangat persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dewasa ini. “Kita minta supaya warga masyarakat jangan sampai retak persatuan. Kami minta agar masalah seperti itu perlu dihindari,” katanya.

Menurutnya, seluruh calon legislatif yang bertarung memperebutkan kursi kekuasaan turut diharapkan melakukan sosialisasi dan kampanye hendaknya mengutamakan pendidikan politik secara baik dan santun kepada masyarakat luas.

‚ÄĚJangan melakukan kampanye dengan dengan saling menyalahkan antara satu dengan yang lain tetapi juga hendaknya membangun kesadaran berpolitik secara baik dan benar,” ujarnya. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here