Ketua PKB Halut Dilaporkan ke Polisi

0
353
Ketua DPC PKB Halut, Irfan Soekonay

TOBELO, PilarMalut.id – Salah satu warga desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Taufan Biskali (29), melaporkan oknum anggota DPRD Halmahera Utara (Halut), Irfan Soekoenay, di Polres Halut.

Taufan mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Halut melaporkan Irfan, lantaran Irfan diduga mencemarkan nama baik. Irfan yang merupakan Ketua DPC PKB Halut dilaporkan di Polres Halut dengan nomor laporan polisi/530/XII/2018/ PMU/Res Halut/ SPKT.

Kasat Reskrim Polres, Halmahera Utara, AKP Rusli Mangoda, kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Rabu (02/01/2019) mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan menindaklanjuti memanggil pihak terkait. “Laporannya sudah berada di penyidik, sementara dilakukan penyelidikan,” katanya

Sementara, Taufan Biskali kepada sejumlah media mengatakan, laporan ke Polres Halut terkait pencemaran nama baik atas dirinya saat  Irfan soekenay  bercakapan dengan temannya benama Sadikin.

“Bahasa dari anggota dewan tersebut kepada saya tidak memiliki etika dan fitnah yang mengatakan, waktu Irfan mencalonkan sebagai anggota DPRD, memberikan uang jutaan rupiah kepada saya dan usaha pangkalan minyak tanah,” ujarnya.

Taufan yang tidak terima pernyataan Ifran sehingga melaporkan ke Polres Halut dengan tuduhan pencemaran nama baik. “Untuk itu, saya meminta agar pihak Polres Halut bersikap tegas agar diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” katanya.

Terpisah, Irfan Soekonay saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya dilaporkan ke Polres Halut merupakan hak pelapor. “Itu hak dia, namun saya juga belum tahu bahwa ada laporan tersebut,” tuturnya.

Meski begitu, Irfan Soekonay menduga laporan tersebut ada yang mendalangi dan orangnya sudah diketahui. “Sudah sangat terang siapa yang mendalangi itu,” cetusnya.

Ia menambahkan, dirinya belum mengambil sikap lantaran dirinya belum dipanggil untuk dimintai keterangan. “Saya belum mengambil sikap terkait dengan laporan tersebut,” tutupnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here