Ketua KPU Malut Irit Bicara Soal Desakan Warga Enam Desa

0
1461
Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo

TERNATE, PilarMalut.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, Syahrani Sumadayo, mulai irit bicara dalam merespon desakan warga enam desa versi Kabuaten Halmahera Barat untuk pelaksanan pemungutan suara ulang (PSU).

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo saat dikonfirmasi PilarMalut.id, tidak menjelaskan secara dalam terkait desakan warga enam desa. Syahrani hanya mengatakan singkat, masalah 6 desa yang meminta PSU, sudah disampaikan ke KPU RI untuk ditindaklanjuti.

Bahkan, Syahrani meminta masalah enam desa tidak perlu di besar-besarkan karena Kapolda Malut, sudah memberikan arahan agar tidak lagi angkat bicara soal 6 desa sampai ada putusan dari KPU RI.

Baca JugaWarga Enam Desa PSU Tunggu Arahan Pusat

“Masalah ini sudah kami sampaikan ke KPU pusat, dan sedang menunggu putusannya, jadi saya tetap no coment, jangan sampai menambah panasnya suasana di 6 desa tersebut yang meminta agar dilakukan PSU,” imbuhnya.

Sementara terpisah ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin saat dikonfirmasi juga memilih bungkam. “Saat ini kami memilih untuk tidak bicara soal ini, untuk tidak menambah panas suasana di 6 desa tersebut,” tuturnya. (Fir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here