Kasus Bupati Frans Jalan di Tempat, Kapolda Malut Akan Turun Tangan

0
311
Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto

TERNATE, PilarMalut.id – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjend Pol Suroto, akan turun tangan mengecek progres kasus Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery yang di adukan mantan Manager Sosial Performance PT. NHM, Rani Djandam melalui Penasehat Hukum (PH), Asnifriyanti Damanik sejak 26 Oktiber tahun 2018 lalu di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut.

Pasalnya, kasus melibatkan oranh nomor satu di lingkup Pemerintah Kabuoaten Halut tersebut, tidak ada perkembangan alias jalan di tempat.

Kapolda mengaku, dirinya tidak pernah menghambat penyelidikan kasus tersebut yang di tanggani Ditreskrimum.

Namun demjkian,, Kapolda pun merasa bingung karena kasus tersebit belum juga tuntas. “Kenapa hingga sekarang belum selesai juga apa kendalanya. Soal laporan saya tidak pernah tebang pilih, semua laporan tetap di proses,” kata Kapolda kepada wartawan Senin (18/11/2019).

Suroto menegaskan, semua permasalahan yang di laporkan ke Polisi tetap di tindak lanjuti, apalagi laporan masyarakat harus di tanggani dengan baik. “Kasus ini di adukan bukan di jaman saya, tapi tidak ada alasan Dirkrimum harus secepatnya di selesaikan kasus,“ cetusnya.

Suroto menuturkan, dalam penaganan kasus jika tidak cukup bukti harus di hentikan, namun jika cukup bukti harus di lanjutkan dan tidak ada asalasan untuk ditunda-tunda. “Jika kasus tersebut buktinya tidak kuat, di berhentikan, jika kuat di lanjutkan tidak ada alasan di tunda-tunda,” tegasnya.

Jendral bintang satu manambahkan, dirinya akan mengecek secara langsung perkembangan proses kasus tersebut. “Tak kunjung selesai saya akan mengecek sendiri, dan kendalanya apa, karena semua kasus yang di laporkan ke Polda saya tidak menghafal satu persatu,” imbuhnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here