KASN Didesak Berikan Sanksi Kepala BKD Malut

0
69
Sejumlah Massa, berunjuk Rasa didepan kantor KASN

JAKARTA, PilarMalut.id – Aliansi Pergerakan Pemuda Indonesia (APPI) menggelar unjuk rasa di depan kantor Komisi Aparat Sipil Negara (KASN), Selasa (13/08/2019).

Massa mendatangi kantor KASN dengan tegas mendesak KASN segera memberikan sanksi kepada penjabat sekertaris Daerah (sekda) Bambang Hermawan dan kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Idrus Asagaf lantaran diduga mengutak-atik komposisi pelantikan pejabat eselon II, III dan IV.

Selain itu, massa juga mendesak memanggil Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba dengan tujuan menganulir SK pelantikan pejabat eselon II, III dan IV karena dinilai pelantikan tersebut cacat hukum.

Koordinator lapangan M Reza kepada wartawan mengatakan, KASN segera evaluasi dan memberikan sanksi Kepala BKD Idrus Assagaf, karena tidak memahami mekanisme pelantikan.

Menurutnya, KASN berwenang mengawasi setiap tahapan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi mulai dari pembentukan panitia seleksi, pengumuman lowongan, pelaksanaan seleksi, pengusulan nama calon, penetapan, dan pelantikan Pejabat pimpinan tinggi serta mengawasi dan mengevaluasi penerapan asas, nilai dasar serta kode etik ASN.

“Pelantikan eseloan II,III dan IV yang dilakukan beberapa waktu lalu diduga sengaja di otak-atik Kepala  BKD,” ujarnya. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here