Kasman Dorong Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi di Malut

0
163
Kasman Hi Ahmad

TOBELO, PilarMalut.id – Ketua Harian Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara Kasman Hi Ahmad terus memperjuangkan tekadnya maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Daerah Pemilihan (Dapil) VI Halmahera Utara dan Pulau Morotai pada Pemilu 2019, bakal mendorong pembangunan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Meski jatuh bangun dalam konstalasi politik di Maluku Utara, tentunya tidak mengurangi semangat memperjuangkan pembangunan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi untuk Kesejatraan rakyat. Tak hanya itu, Langka perjuangan Kasman juga didorong karena panggilan nurani dan semangat pengabdian. “Saya maju Caleg DPRD Provinsi Karena Panggilan Nurani dan Semangat Pengabdian, titik fokus utama adalah mendorong pembangunan pendidikan, kesehatan dan ekonomi sebagai penggerak utama kesejahteraan masyarakat.” kata Kasman kepada awak media, Rabu (10/04/2019).

Menurutnya, keberhasilan pembangunan suatu daerah, tidak sekedar diukur dari aspek pembangunan fisik semata, tetapi juga dari aspek pembangunan sumberdaya manusia (SDM). Ketersedian infrastruktur fisik dan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah tidak menjadi jaminan kemajuan dan perubahan suatu masyarakat. “Justru SDM lah yang menjadi ukurun keberhasilan sehingga perlu mendapat perhatian serius,” ujarnya

Ia menuturkan, dengan SDM yang berkualitas pada suatu daerah, maka SDA yang melimpah akan terkelola dengan baik serta percepatan pembangunan akan dengan mudah dilakukan bagi kesejahteraan masyarakat. “SDM yang berkualitas menjadi penentu keberhasilan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).” tandasnya.

Ia menjelaskan, Berdasarkan rilis IPM indonesia tahun 2017, Provinsi Malut masih rendah, yakni di urutan ke 26 dari 34 Provinsi. Indiankator kesejahteraan dan IPM adalah soal pendidikan, kesehatan dan pendapatan atau ekonomi. Untuk meningkatkan IPM Malut baik dari sisi kualitas maupun kuantitas, diperlukan komitmen dan kompetensi pemerintah daerah termasuk DPRD. Memang diakui pemerintah daerah Maluku Utara sudah berikhtiar membangun ketiga aspek tersebut, namun dalam kenyataannya belum memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

“Untuk itu, dengan sedikit pengetahuan dan pengalaman yang kami miliki, saya ingin mengabdikan diri untuk bersama mendorong pembangunan pendidikan, kesehatan dan ekonomi sebagai penggerak utama kesejahteraan masyarakat melalui DPRD Provinsi Malut.” katanya

Ia menambahkan, sebagai putra daerah, ia sedikit paham mengenai tuntutan, kebutuhan dan permasalah yang ada pada masyarakat di daerah pemilihan khususnya Halut dan Morotai, sehingga secara nurani Kasman merasa terpanggil untuk ikut terlibat dalam mengagregasi, mengadvokasi dan melakukan aspirasi rakyat melalui DPRD. “bagi saya menjadi anggota DPR bukanlah tempat mencari kerja untuk mendapatkan materi, tetapi tempat pengabdian untuk mendapatkan kepuasan spiritual dan sosial.” tutupnya (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here