Karyawan Hotel Johana Tobelo Ditemukan Tewas Dalam Tangki Air

0
5999

TOBELO, PilarMalut.id – Salah satu karyawan Hotel Johana, di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Sugianto Tolomor, warga Desa Daitia Kecamatan Loloda Utara, ditemukan tak bernyawa di dalam tangki air.

Mayat pria berumur 22 tahun itu ditemukan dilantai 3 Hotel Johana, Rabu (15/05/2019) sekitar pukul 12:30 Wit, tanpa mengenakan baju, melainkan hanya mengenakan celana dalam berwana biru.

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief, melalui Kasubag Humas Aiptu Hopni Saribu mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari seorang pria diketahui bernama Arfintus Kardinal (29), warga Desa Gura datang melaporkan penemuan mayat tersebut di SPK Polres Halut, bersama rekannya Deriksen Panget (33) Desa WKO.

Setelah adanya laporan tersebut, kata Hopni, anggota Polres Halut langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di pimpinan Kabag Ops Polres Halut Kompol J. Metariang dan KSPKT IPDA S Elly.

“Setelah tiba di lokasi kemudian langsung melakukan olah TKP,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Arfintus Kardinal, yang berada di lokasi kejadian mengaku, sekitar pukul 09.00 wit korban naik di Lantai 3 Hotel Johana untuk membersihkan tempat penampungan bak air. Namun hingga pukul 11.30 wit tidak selesai, sehingga dirinya langsung melakukan pengecekan terhadap korban di lantai 3 tempat penampungan bak air.

“setelah di lantai tiga tiba-tiba saksi menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” ujarnya.

Saksi yang saat itu panik melihat rekan kerjaanya sudah tidak bernyawa, memberitahukan kepada rekan kerja lainnya bernama Deriksen Panget, sehingga mereka kemudian secara bersama-sama mengecek kondisi korban.

“Setelah mengetahui korban sudah meninggal dunia, kemudian saksi dan temannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Halut,” tuturnya.

Ia menambahkan, usai melakukan olah TKP, jasad korban dikeluarkan dari tangki penampungan air dan langsung dibawa ke RSUD Tobelo. “Keluarga korban menolak untuk di otopsi sehingga dibuatkan surat pernyataan,” tutupnya. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here