Karya Ilmiah dan Lomba Pidato Warnai HBA ke 60 Tahun di Kejati Malut

0
175
Assisten Bidang Pembinaan (Asbin) Kejati Malut, Damrah Muin

TERNATE, pilarmalut.id – Meriahkan Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) ke 60 Tahun, kejaksaan tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menggelar lomba karya tulis ilmiah dan pidato.

Assisten Bidang Pembinaan (Asbin) Kejati Malut Damrah Muin, yang juga sebagai Ketua Panitia HBA kepada pilarmalut.id Jumat (17/07/2020) mengatakan, momentum HBA ke 60 tahun dilaksanakan secara sederhana, mengingat Indonesia khususnya Maluku Utara saat ini tengah mengalami masa pandemi covid-19.

“Sesuai petunjuk dari pusat jadi kita melaksanakannya secara sederhana saja,” katanya.

Meskipun secara sederhana kata Damrah, beberapa rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk memeriahkan HBA, karena selain HBA juga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adiyaksa Dharmakarini (IAD) ke 20 tahun pada 21 Juli mendatang.

“Ajangsana ke pantai asuhan sudah kita laksanakan kemarin, yang di persiapkan saat ini upacara IAD dan Tempe, untuk lomba ada pidato dan karya tulis ilmiah tapi khusus untuk jaksa dan pegawai di Kejati Malut serta jajaran aja,” ujarnya.

Untuk Pidato dan Karya Ilmiah sendiri kata Damrah, pesertanya dari Kejaksaan Negeri (Kejari) di masing-masing wilayah se-Malut, akan mengutus satu orang perwakilan sedangkan di Kejati diwakili masing-masing Bidang Tugas.

“Materi atau tema nya menyangkut dengan pencegahan Korupsi, Pencanangan WBK, WBBM dan Pidato nya direkam atau Video nanti panitia putarkan di hadapan dewan Juri, pas setelah upacara,” tuturnya.

Ia menambahkan, upacara IAD dilaksanakan pada 21 Juli 2020 di Aula Falalamo Kantor Kejati sedangkan untuk HBA pada 22 Juli 2020 secara virtual atau Vicon. (Ay/Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here