Ragam Kartu Kredit Citibank Serta Keunggulannya

Untuk kemudahan berbagai macam transaksi perlu, salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan nasabah perbankan adalah kartu kredit. Dengan sistem cicilan, penggunaan kartu kredit yang tepat justru bisa mengatur keuangan dengan lebih baik. Belanja produk maupun membayar servis tertentu jadi jauh lebih mudah. Selain itu, pemegang kartu kredit juga memiliki peluang mendapat pinjaman dana dari bank dengan lebih mudah. 

Citibank merupakan bank yang dimiliki jasa finansial raksasa, Citigroup. Citibank sudah berdiri sejak tahun 1812 sebagai Bank Kota New York. Sejak awal abad ke-20, Citibank telah menyebarkan sayap ke berbagai negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Citibank sudah beroperasi sejak tahun 1968. Telah memiliki banyak nasabah di Indonesia, bank ini juga memiliki kartu kredit Citibank untuk kemudahan transaksi nasabahnya. Apa saja jenis kartu kredit Citibank yang banyak digunakan di Indonesia? 

Kartu Kredit Citibank Simplicity Plus

Kartu kredit Citi yang pertama ini menawarkan banyak keuntungan menarik. Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini simpel. Kartu kredit Citibank promo yang ditawarkan adalah potongan 10% dari biaya bunga setiap kali nasabah membayar cicilan tepat waktu. Jika terlambat bayar cicilan, nasabah juga bisa menikmati bebas biaya keterlambatan maupun over limit kartu. Pakai kartu kredit ini memang simpel dan tidak perlu kuatir. Kartu kredit Citibank reward yang bisa didapat dari kepemilikan Simplicity Plus adalah Citibank World Privileges, yang menawarkan diskon eksklusif di berbagai merchant favorit. Ada pula Citibank 1Bill untuk bayar tagihan bulanan dengan praktis dan mudah. Tak perlu lagi kuatir telat bayar tagihan, karena semua sudah diatur dengan fitur ini. ada pula fitur City PayLIte di mana semua transaksi bisa diubah menjadi cicilan dengan tenor sesuai kebutuhan. Tagihan kartu kredit Citibank termasuk iuran tahunan sebesar Rp 350 ribu. Dengan kartu kredit ini bisa dilakukan tarik tunai di ATM Citibank. Limit kartu kredit Citibank Simplicity Plus untuk penarikan tunai per hari adalah 40% dari limit kartu. 

Kartu Kredit Citibank Telkomsel

Jenis kedua yang mendapat review kartu kredit Citibank yang bagus dari nasabah adalah kartu kredit Citibank Telkomsel. Kartu kredit ini sangat cocok bagi pengguna operator seluler Telkomsel, karena setiap bulannya bisa mendapat promo menarik. Untuk pengguna kartu Halo, akan mendapatkan data eksklusif dan 3 kali reward points saat membayar tagihan. Beberapa fitur utama kartu kredit Citibank Telkomsel adalah Citi Reward Points, di mana setiap transaksi sebesar Rp 3 ribu nasabah akan mendapatkan 1 Citi Reward Point. Jika telah terkumpul, poin bisa ditukarkan dengan tiket gratis XXI, diskon 20% di merchant yang telah bermitra, dan berbagai promo produk Telkomsel. Untuk bayar tagihan setiap bulan lewat fitur Citibank 1Bill, nasabah akan mendapatkan 3 kali Citi Reward Point. Kartu Kredit Citibank Telkomsel iuran tahunannya sebesar Rp 400 ribu. Jika ada kartu tambahan, maka iurannya adalah Rp 200 ribu. Cara daftar kartu kredit Telkomsel adalah dengan memenuhi beberapa syaratnya terlebih dahulu. Di antaranya adalah pemohon adalah WNI yang telah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun, memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 10 juta, dan sebelumnya memiliki kartu kredit. Membuat kartu kredit Simplicity Plus bisa via online. Pastikan pemohon adalah WNI yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun, serta memiliki pendapatan minimal Rp 5 juta. 

Kartu Kredit Citibank Prestige

Untuk jenis kartu kredit Citibank dan limitnya yang premium, salah satunya adalah Citibank Prestige Card. Kartu kredit ini sangat cocok bagi nasabah yang sering melakukan perjalanan baik ke dalam maupun luar negeri. Beberapa keuntungan yang bisa didapat di tahun 2021 adalah Complimentary Night Stay, menginap gratis di malam ke-4 di hotel yang telah bermitra dengan Citibank, akses VIP di airport lounge, dan layanan antar jemput bandara 5 kali dalam setahun. 

Jenis kartu kredit Citibank yang beragam mempermudah nasabah dalam menyesuaikan kartu pilihan dengan kebutuhan dan minat masing-masing.