Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulannya

Untuk transaksi mudah dengan sistem cicilan, salah satu alat pembayaran yang digunakan nasabah perbankan adalah kartu kredit. Dengan kartu kredit, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari pembelian produk hingga jasa tertentu. Pemilik kartu kredit bisa mengatur kondisi keuangannya dengan mengatur cicilan setiap bulannya. 

Keunggulan lain dari memiliki kartu kredit adalah bisa lebih mudah mendapatkan pinjaman dari bank, karena beberapa bank melakukan verifikasi calon debitur dengan cara melihat riwayat kreditnya. BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah yang memiliki banyak nasabah di Indonesia juga menghadirkan produk ini. Kartu kredit BRI tersedia dalam berbagai jenis, di antaranya adalah BRI Easy Card, BRI Platinum, BRI Platinum, BRI JCB Platinum, BRI Wonderful Indonesia, BRI World Access, dan masih ada lagi jenis lainnya. Apa saja keuntungan dan promo kartu kredit BRI? Berikut ini adalah 3 jenis kartu kredit BRI dan keuntungannya. 

Kartu Kredit BRI Easy Card

Untuk transaksi sehari-hari yang lebih mudah dan praktis, bisa menggunakan kartu BRI Easy Card. Fitur utama kartu kredit BRI Easy Card disebut dengan TuWaGa. Fitur ke-1 adalah cicilan dalam jumlah ringan dengan program Belanja RINGan (BRIng). Cicilan ringan ini khusus untuk transaksi minimal Rp 500 ribu. Fitur selanjutnya adalah bunga yang ringan. Fitur ke-2 ada cashback untuk beberapa aktivitas perbankan seperti tari tunai di ATM yang mendapat cashback 1%, belanja di supermarket dan pasar swalayan mendapat cashback sebesar 2%. San fitur ke-3 adalah beli BBM di SPBU mendapat cashback sebesar 3%. Limit awal kartu kredit BRI Easy Card mulai dari Ro 3 juta sampai maksimal Rp24.999.999. 

Iuran tahunan kartu kredit ini sebesar Rp 250 ribu. Sementara biaya keterlambatan pembayaran cicilan maksimal sebesar Rp 150 ribu atau 3% dari saldo transaksi di bulan sebelumnya. Cara membuat kartu kredit BRI Easy Card adalah dengan memenuhi syarat berupa pemohon berusia minimal 25 tahun dan maksimal 45 tahun, berstatus sebagai WNI, memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Pemohon tidak diwajibkan memiliki kartu kredit sebelumnya. 

Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

Bagi nasabah yang gemar traveling ke seluruh wilayah Indonesia, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis, bisa memiliki kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Kartu kredit ini spesial karena merupakan kartu kredit Co-Branding yang diterbitkan BRI dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Limit awal kartu kredit Wonderful Indonesia mulai dari Rp 15 juta hingga maksimal Rp999.999.999. Promosi kartu kredit BRI antara lain adalah double points dari transaksi MCC Travel & Airlines dan MCC hotel. 

Pemegang kartu kredit ini bisa mendapatkan akses di 850 airport lounge yang tersebar di seluruh dunia dari LoungeKey, jika terjadi keterlambatan jadwal. Dengan layanan BRI Travel Service, nasabah bisa booking tiket pesawat, penginapan bahkan paket wisata dengan kartu kredit ini. Cara bikin kartu kredit BRI Wonderful Indonesia bisa dilakukan secara online. Sebelum membuat pengajuan kartu kredit BRI ini, pastikan sudah memenuhi syarat berupa pemohon merupakan WNI yang berusia 25 tahun hingga maksimal 45 tahun, dan memiliki penghasilan minimal Rp 5 juta per bulan. Nasabah tidak diwajibkan memiliki kartu kredit sebelumnya. 

Kartu Kredit BRI World Access

Satu lagi jenis kartu kredit BRI yang cocok digunakan bagi nasabah yang gemar traveling, terutama ke luar negeri, adalah BRI World Access. Keunggulan BRI World Access adalah dobel BRI Point jika menggunakan kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat, pemesanan hotel, dan transaksi di MCC Travel. Keunggulan lainnya adalah mendapat akses gratis di Executive Lounge di lebih dari 30 bandara di Indonesia untuk 1 orang. pemilik kartu ini jika bisa memanfaatkan MasterCard Concierge Service seperti transportasi mewah di mana saja selama 24 jam sehari. Di tahun 2021, cara buat kartu kredit BRI World Access bisa melalui online. 

Dapatkan info lengkap jenis kartu kredit BRI lainnya dengan menghubungi call center BRI atau Call BRI di nomor 14017.