Varian Kartu Kredit BNI Lengkap dengan Keunggulannya

Saat baru pertama kali masuk ke Indonesia, kartu kredit merupakan alat pembayaran yang sangat terbatas kepemilikannya dan hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Alat bayar dengan metode cicilan ini kemudian mengalami pergeseran dan bisa digunakan oleh lebih banyak nasabah perbankan. Kini kartu kredit terbagi menjadi berbagai kategori. Perbedaan kartu kredit pada umumnya berdasarkan tingkat penghasilan nasabah, tapi ada juga yang dibedakan menurut fungsi dan promonya. 

Selain itu ada pula kartu kredit yang dibuat berdasarkan minat, seperti kartu kredit untuk penyuka golf, traveling, dan lain sebagainya. Salah satu kartu kredit yang banyak digunakan di Indonesia adalah kartu kredit BNI. BNI menawarkan berbagai jenis kartu kredit dengan keunggulan dan promo yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah BNI Silver Card, BNI Gold Card, BNI VISA Infinite, BNI MasterCard World, BNI VISA Signature, BNI VISA Platinum, BNI JCB Precious, dan BNI Style Titanium. Berikut ini adalah 3 BNI kartu kredit yang bisa digunakan untuk transaksi harian. 

Kartu Kredit BNI Gold

Kartu kredit BNI Gold telah bekerja sama dengan VISA, sehingga penggunanya bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah di berbagai merchant yang ada di dalam maupun luar negeri. Fitur kartu kredit VISA Gold adalah bisa menikmati cicilan dengan nominal tetap setiap bulannya sesuai dengan tenor yang ditentukan sebelumnya. Untuk perjalanan, pemegang kartu BNI VISA Gold bisa mendapatkan fasilitas gratis di airport lounge di berbagai bandara pilihan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Selain itu, jika membeli tiket perjalanan dengan kartu kredit ini akan mendapatkan asuransi perjalanan. Fitur yang terakhir adalah poin Reward BNI setiap transaksi sebesar Rp2.500. Poin BNI bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah langsung yang menarik jika sudah terkumpul hingga jumlah tertentu. Dengan kartu kredit ini, nasabah juga bisa menikmati fasilitas BNI e-billing untuk membayar tagihan setiap bulannya. Dengan begitu, tagihan sudah diatur dan tidak perlu telat dan bayar denda lagi untuk semua tagihan yang sudah terdaftar. 

Promo kartu kredit BNI VISA Gold juga termasuk akses ke BNI Teletravel untuk kemudahan merencanakan perjalanan domestik dan internasional. Cara daftar kartu VISA Gold adalah memenuhi persyaratannya terlebih dahulu yaitu pemohon berstatus sebagai WNI yang berusia 21 tahun hingga maksimal 65 tahun dan memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Pemohon tidak diwajibkan memiliki kartu kredit sebelumnya. 

Kartu Kredit BNI Silver

Kartu kredit BNI lainnya yang banyak digunakan oleh nasabahnya adalah BNI VISA Silver. Dengan kartu kredit ini, nasabah bisa menikmati fitur berupa cicilan tetap setiap bulan, layanan airport lounge secara gratis di bandara pilihan di Indonesia serta asuransi jika terjadi kecelakaan dalam perjalanan. Pemegang kartu kredit ini juga bisa mengumpulkan 1 poin reward BNI untuk setiap transaksi yang bernilai Rp2.500. 

Sementara beberapa keunggulan kartu kredit BNI VISA Silver adalah bisa diterima di seluruh dunia pada berbagai merchant yang memiliki logo VISA. Kartu kredit ini juga bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM yang berlogo Cirrus atau Plus. Selain itu, jika memiliki kartu tambahan, bisa diatur pemakaiannya dengan menggunakan nomor yang berbeda. Namun ketika pembayaran tetap dijadikan satu. Cara membuat kartu kredit BNI VISA Silver bisa dilakukan secara online. Salah satu syarat membuat kartu kredit ini adalah pemohon memiliki penghasilan minimal Rp 5 juta. 

Kartu Kredit BNI Style Titanium

Kartu kredit BNI harian yang ketiga adalah BNI Style Titanium. Ini merupakan persembahan dari BNI bagi nasabah dengan pribadi yang cemerlang. Kartu kredit ini dapat digunakan untuk transaksi di seluruh dunia. Selain itu, pemegang BNI Style Titanium Card bisa memanfaatkan fitur BNI Call selama 24 jam non stop. Di tahun 2021 ini pengajuan kartu kredit BNI Style Titanium juga bisa dilakukan secara online.

Anda bisa mendapatkan info tentang black card BNI dan jenis kartu kredit BNI lainnya dengan menghubungi BNI Call di nomor 1500 046.