Kapolda Malut Berkunjung Ke Bawaslu Bahas Pelanggaran Pilkada

0
223

TERNATE, PilarMalut.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol Achmad Juri melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Malut guna membicarakan penanganan pelangaran bersama dengan tim Gakkumdu, kedatangan Kapolda Malut disambut langsung Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, didampingi Sekertaris Bawaslu Malut Irwan M Saleh, berlangsung di ruang Gakkumdu Bawaslu Malut, Selasa (27/03/2018).

Kapolda Malut Brigjen Pol Achmat Juri pada wartawan usai pertemuan dengan pimpinan Bawaslu Malut mengatakan, kedatangan ke Bawaslu Malut dalam rangka untuk membicarakan terkait dengan penanganan pelanggan pilkada Malut 2018, selain itu juga membicarakan terkait dengan perkembangan tahan kampanye.

Menurut Pilgub Malut diharapkan berharap dari putaran-putaran berikutnya tetap aman, tertib, dan kondusif, untuk itu mari kita ciptakan Pilkada Gubernur tahun 2018 ini sebagai sejarah baru dan lebih baik dari Pilkada Gubernur sebelumnya. “Alhamdulillah, sampai hari ini masih dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif.” ungkapnya.

Orang nomor satu di Mapolda Malut itu menuturkan berkaitan dengan pola pengamanan pada hari pencoblosan dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Malut dimana satu personil Amankan satu TPS. “Satu TPS satu Polisi, kalau yang lalu satu Polisi satu TPS. Jadi, semua penyelenggara yang terlibat di Pilkada ini, semua menjaga kejujuran, objektifitas masing-masing” katanya.

Jendral bintang satu itu juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah membentuk tim kusus untuk terus menelusuri akun-akun palsu yang sering menyebarkan berita hoax di media sosial, terutama di Facebook yang paling mudah sebaran hoax, kebencian dan isu SARA yang menimbulkan potensi konflik dalam pilkada nanti.

“Kami sudah mengambil langkah-langkah dengan membuat tim untuk melakukan Patroli dan mencari akun-akun yang menyebar berita hoax, ujaran kebencian selama tahapan kampanye berlangsung,” katanya.

Ia menambahkan dengan himbau pada seluruh masyarakat, terutama paslon, tim maupun simpatisan calon agar bersama-sma menjaga pilgub Malut 2018 aman, tertib, damai, rukun dan harmonis.” kita berharap Pilkada di tahun 2018 ini menorehkan sejarah baru yang berlangsung dengan baik, tanpa hal-hal yang bersifat negatif” harapnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here