Kabur Dari Lapas, Peluru Tajam Bersarang di Kaki Pelaku Pencurian

0
168
Tim gabungan dari lapas tobelo dan polres halut berhasil menangkap pelaku pencurian yang lari dari lapas

TOBELO, PilarMalut.id – Tahanan Kasus pencurian atas nama Oktovianus Djoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), terpaksa harus merintih kesakitan akibat anggota Polres Halut melepaskan tembakan peluru tajam kepada pelaku.

Polisi melepas tembakan karena pelaku mencoba melakukan perlawanan saat polisi melakukan penagkapan. Pelaku melarikan diri dari lapas sejak Selasa (21/05/2019) dan dibekuk pada Kamis (30/05/2019) di rumah kebun milik warga.

Penangkapan tahanan tersebut di pimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Tobelo bersama 10 pegawai Lapas Kelas IIB Tobelo lima orang anggota Polres Halmahera Utara (Halut) dan di bantu tiga orang warga.

Informasi yang di himpun pilarmalut.id, pelaku dengan muda ditangkap polisi karena sedang tertidur pulas di rumah kebun milik warga, namun pelaku sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri, sehingga polisi harus melepaskan tembakan di kedua kaki pelaku.

Kalapas Kelas IIB Tobelo Rizal Effendi, kepada wartawan membenarkan tahanan yang kabur berhasil di amankan tim gabungan. “Iya, tahanan yang kabur berhasil di tangkap,” katanya.

Ia mengaku, dalam melakukan penangkapan tim gabungan berjalan kaki selama empat jam untuk bisa sampai ke lokasi persembunyian pelaku, karena jalan tidak bisa di lewati kendaraan.

“Tim gabungan ke lokasi penangkapan berjalan kaki selama empat jam,”ujarnya.

Rizal menegaskan, pelaku ditrmbak lantara pelaku melakukan perlawanan dan memcoba melarikan diri saat dibekuk polisi. “Sentara pelaku sudah berada di RSUD Halut untuk dirawat,” imbuhnya. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here