Jurnalis Malut FC Siap Berkompetisi di Friendly Tournament Piala Askot Ternate

0
12
Jurnalis FC (kous putih) Vs Tim Pemuda Pancasila

TERNATE, PilarMalut.id – Tim Jurnalis Malut FC, siap berlaga pada Friendly Tournament Piala Askot Ternate antar OKP/Ormas dan Perhimpunan yang dijadwalkan pada Sabtu (15/02/2020).

Tim yang dimanejeri Kadis Perkim Kota Ternate, Nuryadin Rachman itu, bermateri pemain-pemain murni berprofesi sebagai wartawan, yang melakukan peliputan di wilayah Maluku Utara (Malut).

Nuryadin kepada wartawan, Kamis (13/02/2020) mengatakan, para pemain yang terdiri dari para wartawan sudah siap bertanding di friendly tournament Piala Askot Ternate.

Lanjut Nuryadin, meskipun pemainnya semua wartawan namun mereka sangat siap untuk menghadapi tim-tim yang katanya sangat tangguh.

“Walaupun pemain semua wartawan, tapi kami optimisi mengalahkan tim-tim lain yang katanya mereka sangat tangguh,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keikutsertaan Jurnalis Malut FC pada ajang ini, sebagai ajang seleksi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bulan September 2020 di Jawa Timur.

“Friendly Tournament Piala Askot Ternate ini, kita jadikan sebagai ajang seleksi para wartawan, karena jika ada yang bermain bagus maka bisa rerut untuk mengikuti Porwanas di Jawa Timur bulan September mendatang,” tuturnya.

Meski ajang ini hanya dijadikan ajang seleksi, namun secara umum Jurnalis Malut FC memiliki target untuk menang. “Karena hanya ajang seleksi, maka kita tidak target juara, tapi target kita memenangkan semua laga,” imbuhnya.

Dia menyebut, dengan materi pemain yang murni wartawan, tim Jurnalis Malut FC optimis bisa meraih hasil maksimal dalam tournament.

“Semua tim pasti optimis, kita juga optimis,” cetus NR sapaan akrab Nuryadin.

NR menambahkan, sesuai hasil metting, tim Jurnalis FC berada di group A bersama KNPI Malut, IKAPTK MALUT, AMPG Malut dan Dosen Unkhair. Meski berada di group yang disebut group neraka, Jurnalis FC optomis, mampu lolos pada babak selanjutnya.

“Ajang ini juga dijadikan ajang silaturrahi antar jurnalis dengan OKP/Ormas maupun perhimpunan yang ada di Maluku Utara,” tukasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here