Jumat, Presiden Jokowi Lantik Gubernur Malut Terpilih AGK-YA

0
1994
Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Terpilih AGK-YA

TERNATE, PilarMalut.id – Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Periode 2019-2024, Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) dijadwalkan akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (10/05/2019) di istana Negara.

“Setelah kita lakukan rapat kesiapan pelantikan dengan pihak Sekretariat Negara (Sesneg) dan disesuaikan dengan jadwal Presiden dari pihak istana maka diputuskan jadwal pelantikannya di lakukan pada Jumat,” kata Kepala Biro Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Mulyadi Tutupoho, kepada PilarMalut.id via Handphone, Selasa (07/05/2019).

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur terpilih tidak jauh beda dengan pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku yang baru di Lantik pada Rabu 24 April 2019 lalu.

“Skenario pelantikan nya tidak jauh beda dengan pelantikan gubernur Maluku, jadi kita dari protokoler telah menyiapkan agenda-agenda pelantikan sesuai dengan rangkaian kegiatan nya,” ujarnya

Baca Juga :Bambang Hermawan Jabat Plh Gubernur Malut

Ia menambahkan, saat ini wakil gubernur Malut terpilih telah berada di Jakarta, namun Gubernur Abdul Ghani Kasuba sementara masih berada di Ternate.

“Pastinya di hari Kamis (09/05/2019) Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih sudah harus ada di Jakarta, karena pada Kamis dan Jum’at pagi akan di gelar gladi pelantikan nya” tandasnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here