Jelang Putusan MK, Kubu AGK-YA Yakin Menang

0
176
Sidang PHP Pilkada Malut Beberapa Waktu Lalu

TERNATE, PilarMalut.id – Mahkama Konstitusi (MK) RI, akhirnya menjadwalkan sidang Persilisihan Hasil Pemilihan (PHP) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara pada Kamis, 13 Desember 2018.

Jadwal sidang PHP dengan nomor 36/PHP.GUB-XVI/2018 Rilis langsung melalui situs resmi MK dengan agenda pengucapan putusan atas gugatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali.

Pengucapan putusan yang dijadwalkan MK, untuk hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Sanana, Kecamatan Taliabu, Kabuaten Pulau Taliabu dan Enam Desa versi Kabupaten Halmahera Utara serta versi Kabupaten Halmahera Barat.

Menjelang sidang PHP Gubernur dan Wakil Gubernur Malut tersebut, tim pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, AGk-YA sangat meyakini tetap memenangkan Pilgub Malut.

“Tim AGK-YA yakin putusan MK sesuai dengan rekapitulasi KPU Malut setelah PSU,” kata Sekretaris DPD PDIP Malut, Asrul Rasid Ichsan, kepada PilarMalut.id, via messenger.

Ia menjelaskan, Perintah MK melakukan PSU telah selesai dan paslon Cagub-Cawagub Malut, Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) unggul di PSU, namun dalam total rekapitulasi AGK-YA masih menang dengan selisih 920 suara. “Itu artinya AGK-YA adalah pemenang Pilgub Malut,” ujarnya.

Asrul menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Malut jangan terprovokasi dengan isu-isu tidak jelas yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Semua pihak agar dapat bersabar menunggu putsan MK dan jangan membuat spekulasi yang membingungkan masyarakat,” tuturnya. (Rd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here