Ini Lima Nama yang Bertarung Rebut Kursi Ketua PKB Malut

Muswil di Kendalikan Langsung DPP

0
807

TERNATE,PilarMalut.id- Musyawara Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara ke-IV tahun 2021, berbedah dengan Muswil PKB Malut sebelumnya.

Pasalnya, Muswil partai besutan Muhaimin Iskandar ini dilakukan secara rentak seluruh Indonesia termasuk Maluku Utara, dikendalikan langsung Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Untuk Muswil PKB Malut yang dijadwalkan selama dua hari mulai 9-10 Januari 2021 di pusatkan di Ayu Lestari Hotel, Kota Ternate.

Sebalum Muswil di helat, DPW PKB Malut telah mengusulkan lima nama ke DPP PKB untuk merebut kursi ketua DPW PKB Malut diantaranya, Jasri Usman, Abdul Malik Sillia, Juanda Ode Iba, H. Salahuddin Adrias dan Asyhari A. Usman. Dari lima nama yang di usulkan, DPP PKB akan memutuskan dua nama sebagai Ketua dan Sekretaris DPW PKB Malut.

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, saat dikonfirmasi wartawan via handphone mengatakan, Muswil serentak di seluruh Indonesia dibagi beberapa zona, yakni zona pertama di Tanggal 9-10 termasuk Maluku Utara.

Menurutnya, ada lima nama yang diusulkan ke DPP dan harus mendapat rekomendasi dari 10 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten/Kota Maluku Utara.

“lima nama ini yang akan ditentukan DPP siapa Ketua dan Sekretaris, serta Ketua dan Sekretaris Bendahara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Muswil PKB desainnya seperti itu karena DPP menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga pengurus lebih fokus bekerja dengan tujuan persiapan mengikuti pemilu akan datang.

“Perdebatan-perdebatan yang tidak produktif itu di hindari, kita lebih fokus pada kegitan-kegiatan yang produktif sesuai program DPW,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris DPW PKB Malut sekaligus Ketua Panitia Muswil PKB Malut, Malik Sillia menambahkan, persiapan Muswil ke-IV drngan tema “Menjaga Tradisi, Melayani Ibu Pertiwi” telah 90 persen.

Agenda Muswil lanjut Malik, sesuai perintah DPP dan Perturan Partai Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penataan Struktur Dewan Pengurus Partai, siding tahapan Muswil diambil alih langsung DPP, karena DPW hanya menyiapkan materi Muswil opening dan closing seremoni.

Malik yang juga salah satu figur calon ketua DPW PKB tersebut berharap, lima nama yang diusulkan seluruhnya berkomputen, sehingga semuanya menunggu keputusan DPP.

“Yang pasti Muswil kali ini, bertujuan mempertajam program yang bersentuhan dengan masyarakat,” terangnya. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here