Harita Salurkan Bantuan Buku di SD 217 Desa Kawasi

0
101

Ternate, PilarMalut.id – Sebanyak 160 judul buku ramah anak terbitan Provisi Education, Naura books, Kanisius, Bestari, dan Litara diberikan Harita Nickel Division bekerja sama dengan Provisi Education kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 217 Halsel di Desa Kawasi, Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu 31 agustus 2019 lalu.

Pemberian buku tersebut sebagai bentuk komitmen Harita Nickel dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan untuk meningkatan kualitas pelajar dengan menyediaan pojok baca di ruang kelas yang bertajuk School Development Program-Penguatan Literasi Sekolah (SDP-PLS).

Deputry Head Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division Alexander Lieman, melalui rilis yang diterima media ini, Selasa (03/09/2019) mengatakan, kualitas literasi pelajar di Desa Kawasi belum sepenuhnya terbangun secara konsisten disebabkan minimnya akses terhadap buku berkualitas, serta metode pengajaran yang belum variatif, sehingga pihaknya sangat antusias dalam mewujudkan program SDP-PLS.

“Kami dari pihak perusahaan sangat antusias dalam mempersiapkan tempat belajar bagi masa depan bangsa ini. Bersama dengan mitra kami Provisi, Harita akan terus berjuang dalam memajukan pendidikan di area lingkar tambang kami,” katanya.

Sementara, Program Coordinator SDP Provisi Education, Melinda Hapsari menuturkan, pojok baca beserta buku bacaan berkualitas merupakan fasilitas yang diberikan Harita Nickel Division melalui Provisi Education selaku mitra dalam program pendidikan.

“Fasilitas ini juga sebagai upaya peningkatan minat membaca siswa dan mempermudah akses siswa untuk membaca buku secara nyaman, mengingat di awal pendampingan sekolah, siswa kesulitan mendapatkan akses membaca karena di Desa Kawasi tidak tersedianya perpustakaan ataupun pusat informasi,” ujarnya.

Baca Juga : Harita Group Kucur Dana Rp 1,5 Miliar ke Korban Gempa Halsel

Salah satu guru SDN 217 Halsel Fenska Wakkay, mengapresiasi adanya pojok baca dan berharap bisa meningkatkan kualitas literasi para pelajar. “Adanya Pojok Baca dan buku-buku ramah anak ini sangat membantu saya dalam melaksanakan kegiatan pembiasaan 15 menit membaca atau mendongeng sebelum pembelajaran dimulai. Terima kasih banyak kami sampaikan kepada PT Harita Nickel,” kata Fenska.

Dilain sisi, Divisi Media Harita Nickel Division, Adam Rahadian Ashari menambahkan, selain SDN 217 Halsel, pojok baca dan penguatan literasi juga rencananya akan dilaksankan pada SMP Loji Permai serta SMA Tunas Muda pada Jumat 6 september 2019 mendatang.

“160 buku untuk SD, nanti untuk SMP dan SMA hari Jumat nanti, beda lagi bukunya,” singkatnya (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here