Hari Pertama Rakernis Bawaslu Malut Berjalan Lancar

0
356

TERNATE, PilarMalut.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) untuk menghadapi pemilihan legislatif (PIleg) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kegiatan yang melibatkan seluruh anggota dan kepala sekretariat Bawaslu di 10 Kabupaten/Kota itu, dijadwalkan selama dua hari di Grand Dafam Bella Internasional Hotel, Selasa-Rabu (11-12/09/2018) dan di hari pertama berjalan.

Amatan PilarMalut.id, saat Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin, membuka rakernis mengatakan, selain persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, juga akan ada pemberian materi pembobotan kapasitas kepada 30 anggota baru dari 10 Bawaslu Kabupate/Kota.

“Iya, dalam menghadapi Pileg 2019. Fokus kita adalah persiapan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) ke Daftar Calon Tetap (DCT). Sebab, dalam proses ini pasti akan ada potensi yang memunculkan sengketa pasca penetapan nanti. Karena, saat ini sudah ada laporan yang kami terima terkait nama-nama calon yang tidak akan lulus ke DCT,” tuturnya.

Rakernis tersebut juga dihadiri Kootdinator Devisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI, Rahmat Bagja, sekligus memberikan arahan kepada seluruh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, yang belum lama ini dilantik. (Fir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here