Gubernur Tidak Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Malut, Malik : Nda Harus Diperdebatkan

0
503
Abdul Malik Sillia

SOFIFI, PilarMalut.id – Ketidak hadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali saat pelantikan empat pimpinan Dewan Petwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Malut, yang mengudang Ketua DPRD Malut Kuntu Daut dan Wakil Ketua DPRD Wahda Z Imam merasa geram, berbeda dengan salah satu anggota DPRD Malut Abdul Malik Sillia.

Politisi muda PKB Malut itu menilai, ketidak hadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Malut dalam pelantikan pimpinan DPRD Malut, mestinya tidak perlu dipermasalahkan. “Ketidak hadiran Gubernur, itu urusan remeh temeh. Nda harus diperdebatkan,” kata Malik, saat dikonfirmasi PilarMalut.id, via Watshapp, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, meski Gubernur dan Wakil Gubernur Malut tidak menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Malut, namun proses pelantikan tetap berjalan tanpa ada kendala. “Buktinya, Paripurna dan Pelantikan tetap jalan,” ujarnya.

Ia menegaskan, jika Gubernur dan Wakil Gubernur Malut tidak hadiri pelantikan pimpinan DPRD Malut, kedepannya juga DPRD tidak perlu menghadiri hajatan Gubernur jika DPRD diundang.

“Nanti hajatnya Gubernur, ya gantian Kita yang tidak usah hadir. Respon pun bila perlu tidak usah. Gitu aja kok repot. Terpenting saat ini, tuntaskan agenda DPRD,” cetusnya. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here