Gubernur Percayakan Adnan Marhaban Kendalikan Perusda

0
225
Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba Melantik Direksi Perusda Kie Raha Mandiri

SOFIFI, PilarMalut.id – Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Senin (07/01/2019),  kembali melantik  Adnan Marhaban sebagai Direktur Perusahan Daerah (Perusda) Kie Raha Mandiri (KRM). Gubernur melantik Adnan lantaran Perusda KRM yang sebelumnya dinahkodai Syamsir Andili, tidak berjalan normal.

Adnan dipercayakan Gubenur untuk kendalikan Perusda KRM berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Malut dengan nomor  Nomor:9/KPTS/MU/2019 tentang pengangkatan Direksi BUMD PT. KRM, beserta Idhar Abbas menjabat Direktur Umum serta Sayuti Kabir menjabat Direktur Produksi dan Jasa, guna menata dan menjalankan kembali pengelolaan Persuda KRM.   

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi BUMD yang sehat, kuat, dan efisien, salah satu faktor penting dalam pengelolaan  memperbaiki manajemen secara profesional, sehingga perusahaan daerah Kie Raha Mandiri akan berkembang.

“Karena mampu mengatasi berbagai kelemahan internal, serta mampu menghadapi berbagai tantangan, dan memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang terbuka,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemprov Malut itu berharap, pimpinan direksi yang baru dilantik harus dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi.

“Direksi terus lakukan pembinaan dan pengawasan kegiatan operasional PT. Kie Raha Mandiri, sekaligus dapat membangun jejaring dengan para stakeholder di provinsi Maluku Utara,” katanya.

Ia menambahkan, tahap awal menjalankan perusda PT. Kie Raha Mandiri yang dipimpin Direksi baru, tidak mendapat suntikan pernyetaan modal dari Pemerintah Provinsi bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Saya angkat mereka dan saya tidak memberikan Gaji melalui APBD yang ada, mulai dari direktur sampai karyawan, kecuali ada bantuan resmi yang dapat dikembangkan, itu pun kita lihat dulu seperti apa kegunaannya, apakah bermanfaat atau tidak,” terangnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here