Gubernur Malut Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI di Morotai

0
56

MOROTAI, PilarMalut.id – Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis beserta rombongan saat tiba di Morotai, langsung disambut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Bupati Morotai Benny Laos bersama wakilnya Asrun Padoma, Kapolda Malut, Danrem 152 Babullah Ternate dan Danlanud Leo Wattimena, Kamis (16/01/2019).

Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Muliadi Tutupuho saat mendampingi Gubernur mengatakan, gubernur sangat menyambut baik kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Morotai dalam rangka memberikan arahan terhadap personil yang ada untuk menjaga stabilitas kemanan di Malut, mengingat tahun 2020 akan menyelenggarakan pilkada serentak.

Menurutnya, gubernur sangat berharap agar keamanan dan kenyamanan sanantiasa terpelihara, sehingga kamajuan daerah dapat berkembang dengan baik.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan arahan di Mako Lanud Leo Wattimena mengatakan, seniergitas TNI dan Polri menjadi satu kekuatan guna menciptakan stabilitas kemananan di wilayah NKRI.

“Saya lihat saat ini TNI-Polri bersatu adalah bagian dari tugas kita untuk bisa menciptakan keamanan Nasional,” ujarnya.

Hadi juga berterima kasih atas dedikasi kerja keras prajurit TNI -Polri pada tahun 2019 kemarin. “Berkat sinergitas TNI-Polri pilkada serentak dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Ia juga menghimbau TNI-Polri senantiasa menunjukan kesetiaan terhadap NKRI, menciptakan stabilitas kemanan sehingga dirasakan langsung masyarakat.

Senada dengan Arahan Panglima TNI, Kapolri Jendral Idham Aziz. Ia meminta Agar Prajurit TNI-Polri senantiasa bersinergi dalam menjalankan tugas.

“Sinergitas TNI-Polri sudah mengkristal sejauh ini, kita tetap bersatu agar situasi kemanan dapat terjamin dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, banyak persoalan yang akan kita hadapi pada tahun ini apalagi menjelang pilkada serentak. Untuk itu harapkan Prajurit TNI-Polri selalu menjaga netralitas dan profesional.

Usai memberikan pengarahan, rombongan kemudian melakukan peninjaun di beberapa titik diantaranya, museum perang Dunia Kedua, Monumen Trikora Desa Wawama. Tempat wisata Air kaca dan SKPT (Sentral Kelautan dan Perikanan terpadu) di Desa Daeo. Setelah melakukan peninjauan, rombongan kemudian kembali ke Bandara untuk melanjutkan Kunjungan ke Provinsi Maluku. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here