Gubernur Malut Resmikan Gereja Petra Gulo di Kao

0
42

HALUT, PilarMalut.id – Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, didampingi istrinya Hj Faoniah Hi. Djohar Kasuba, menghadiri undangan dalam rangka meresmikan Gereja Masehi Injili di Halmahera Petra Gulo, di Desa Gulo, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (19/06/20190).

Gubernur saat tiba di lokasi kegiatan bersama rombongan disambut dengan pengalungan bunga dan tarian cakalele dari  masyarakat  Kecmatan Kao Utara.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Desa Gulo sebagai desa yang paling terpencil dan terisolir, meskipun sangat keterbatasan tapi dapat meresmikan gedung gereja yang cukup besar. Selain itu Gubernur juga berkeinginan agar setiap pendeta yang aktif di masing-masing gereja dapat diperjalankan dalam wisata rohani.

“Saya akan berangkatkan pendeta yang benar-benar aktif di dalam gereja, jangan karena hubungan saling kenal justru diberangkatkan, padahal yang diberangkatkan bukan pendeta,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan pada masyarakat setempat agar tetap menjaga kerukunan dan perdamaian yang senantiasa terpelihara sejauh ini.

“Dalam menghadapi tahun politik kemarin Maluku Utara menyambut pesta demokrasi dengan aman dan damai, untuk itu dengan diresmikan gereja ini ibadah terus ditingkatkan dan selalu menjaga ikatan sosial antar sesama,”katanya.

Sementara, Ketua Sinode Pdt Sambaimana memgapresiasi Gubernur Malut atas bantuan selama ini yang telah tersalurkan. Selain itu, Sabagimana juga mengajak para jemaat untuk mendukung setiap program-program pemerintah.

“Kita harus memberi dukungan kepada Gubernur untuk membangun Malut yang lebih baik lagi kedepan,”  tuturnya.

Gubernur usai memberikan sambutan, juga memberikan beberapa bantuan di pengurus jemaat gereja. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bupati Halut oleh Asisten I, Forkopimda Halut, Para jemaat Gereja Petra Gulo dan masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan tersebut. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here