GP Anshor Nilai Bawaslu dan KPU Halut Pilih Kasih

0
880
Sekretaris GP Ansor Halut Sofyan Lajame

TOBELO, PilarMalut.id – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Halmahera Utara, menilai kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut, terkesan pilih kasih melarang calon anggota DPRD di Halut memasang iklan kampanye di media masa, baik cetak dan elektronik. Hal itu terbukti KPU dan Bawaslu tidak merespon salah satu calon DPRD Provinsi dari partai PDIP dapil Halut-Morotai atas nama Benyamin Riscky Ajawaila.

“Salah satu caleg DPRD Provinsi dari partai PDIP atas nama Benyamin Riscky Ajawaila, memasang iklan di media tapi yang bersangkutan tidak di tegur, jadi kinerja KPU dan Bawaslu kami pertanyakan,” kata Sekretari GP Nasor Halut, Sofyan Lajame kepada awak media.

Menurutnya, Benyamin dinilai telah mencuri star memasang iklan yang mengarah pada unsur kampanye melalui media cetak.

Divisi Hukum Bawaslu Halut, Iksan Hamiru saat di konfirmasi PilarMalut,id di gedung Hotel Kita, mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil Benyamin untuk diperiksa mengenai dengan iklan di media cetak.

“Itu sudah masuk unsur pelanggaran karena sudah mencuri star dengan cara berkampanye lewat media cetak” tuturnya.

Ia berjanji, Benyamin dalam waktu dekat akan dipanggil untuk dimintai keterangan, sebab pihaknya telah menerima laporan namun belum bisa di proses karena bertepatan dengan agenda PSU di 6 desa.

Sementara, Komisioner KPU Halut, Mustahid Kolono saat di konfirmasi sampai berita ini di muat tidak ada lagi respon balik. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here