Gelar Safari Ramadan, Harita Group Makin Dekat dengan Warga

0
120

TERNATE, PilarMalut.id – Guna mempererat silaturahmi dengan warga desa di sekitar lokasi tambang, PT Harita Nickel menggelar kegiatan Safari Ramadan di dua lokasi dipusatkan di Masjid Al-Baqi Desa Soligi Kecamatan Obi Selatan dan Masjid An-Nur Desa Kawasi Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Rabu dan kamis (22-23/05/2019)

Sekretaris Desa Soligi Wahyudin Hamani, apresiasinya pihak perusahaan yang telah melakukan Safari Ramadhan. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan warga desa. “Semoga ke depannya ada kerja sama yang berkesinambungan,” katanya.

Selain Wahyudin, Imam Besar Desa Soligi Lahamina Lanurusia juga memberi tanggapan positif terhadap Safari Ramadan kali ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama manusia dalam upaya menjaga tali silaturahmi.

“Kami senang perusahaan mau mengadakan acara di sini, terutama saat bulan Ramadan karena ini waktu yang tepat bagi kita untuk saling bersilaturahmi,” ujarnya.

Lahamina pun menyimpan harapan kepada pihak perusahaan. Ia tidak ingin hubungan baik ini hanya terjadi pada kegiatan Safari Ramadan semata. “Semoga lain kali ada kegiatan lagi yang bermanfaat di desa,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lahamina juga berkeinginan perusahaan dapat membantu warga desa dalam berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan di masjid yang masih membutuhkan sarana pendukung.

Harapan Lahamina disambut baik Harita Nickel Division. Untuk tahap awal, perusahaan segera menyediakan karpet dan menambah koleksi Alquran yang dimiliki Masjid Desa Soligi.

Selain di Desa Soligi, kegiatan Safari Ramadan yang diadakan di Desa Kawasi juga berlangsung aman dan lancar. Perwakilan Harita Nickel Division berbaur bersama warga Desa Kawasi.

Salah satu pengurus Masjid Desa Kawasi, Halil Palaudi, mengaku senang dengan adanya kegiatan Safari Ramadan. Ia dan pengurus Masjid lainnya bisa berdiskusi dengan perwakilan perusahaan untuk menciptakan program keagamaan yang lebih baik lagi di lain waktu.

“Dengan adanya acara ini kami juga bisa lebih mengenal rekan-rekan dari perusahaan agar komunikasi yang terjalin semakin baik untuk ke depannya,” ungkap Halil.

Safari Ramadan kali ini melibatkan setidaknya 150 orang warga di dua desa yang berbeda terdiri dari anak-anak hingga dewasa, baik pria maupun wanita.

Advisor Corporate Social Responsibility (CSR) Harita Nickel Division, Said Madrowi mengatakan, Ini menjadi momen tepat bagi perusahaan dan warga desa untuk saling mendekatkan diri dan mengenal satu sama lain.

“Dalam kesempatan ini kami juga ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun kegiatan spiritual, terutama di bulan puasa, agar semakin baik dalam beribadah kepada Allah,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan demi terciptanya hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here