GCW Laporkan Bupati Haltim ke Polda Malut

0
90
Bupati Haltim Muhdin Ma'bud (Foto Istimewa)

TERNATE, PilarMalut.id – Gamalama Corruption Watch (GCW) melaporkan Bupati Halmahera Timur Muhdin Ma’bud lantaran diduga terlilit kasus dugaan korupsi APBD Tahun 2014-2015 ke Polda Maluku Utara.

Koordinator Gamalama Corruption Watch (GCW) M. Muhiddin kepada sejumlah media mengatakan, pihaknya melaporkan Bupati Haltim untuk di proses pidana karena diduga menyalahgunakan dana APBD tahun 2014-2015 ketika Muhdin menjabat sebagai wakil bupati.

Menurutnya, Bupati Haltim saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati diduga menerima uang sebanyak 13 kali dari bendahara pengeluaran pada bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Halmahera Timur berupa uang titipan senilai Rp 3.142.819.000.

“Dalam APBD itu, terjadi penyalahgunaan satu pos anggaran. Ini juga didasarkan dari 13 bukti,” kata Muhiddin sambil menunjukan 13 bukti berupa kwitansi.

Ia mengaku, pihaknya melaporkan Bupati Haltim ke Polda Malut disertai dengan sejumlah dokumen seperti kwitansi dan dokumen APBD.

Dia menegaskan, Bupati Haltim diduga terlilit dugaan korupsi APBD karena uang yang diterima Bupati dari bendahara pengeluaran bagian Umum dan Perlengkapan bukan uang operasional atau uang pribadi miliknya, yang kemudian dititipkan. “Dasar itu kami mengadukan ke Polda Maluku Utara,” tuturnya.

Muhiddin berharap, Kapolda Maluku Utara Brigjen Suroto segera membantu mengungkap laporan kasus tersebut. “Kami mengharapkan Bapak Kapolda dapat mengungkap tindak pidana korupsi tersebut sesuai ketentuan perundang-undang yang berlaku,” imbuhnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here