Forum Pemred Desak Polisi Intimidasi Wartawan Disanksi, Ini Janji Kapolda Malut

0
14
Kapolda Malu Brigjen Rikhwanto saat melakukan hering terbuka dengan puluhan wartawan di depan kantor Polda Malut.

TERNATE, PilarMalut.Id- Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Pemred Maluku Utara (Malut), Rabu (21/10/2020), menggelar aksi di Polda Malut mendesak Polda Malut segera menindak tegas oknum polisi yang diduga melakukan kekerasan serta mengintimidasi sejumlah wartawan saat wartawan melakukan peliputan aksi mahasiswa penolakan UU Omnibus Law.

Salah satu wartawan Rajif, saat menyampaikan orasi mengatakan, mendesak Kapolda Malut segera memberikan sanksi tegas terhadap oknum anggota polisi yang melakukn kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan.
“Ini tidakan yang melanggar UU Pers nomor 40 tahun 1999, untuk Kapolda sudah memberikan sanksi kepada oknum polisi” teriaknya.

Rajif menilai, jika Kapolda tidak memberikan sanksi kepada oknum polisi yang melakukan kekerasan dan mengintimidasi wartawan, maka Kapolda harus mundur dari jabatan.
“Kami tidak akan dia jika Kapolda tidak bersikap berikan sanksi tegas kepada oknum anggota itu, “ tegasnya.

Sementara, Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto, saat hering terbuka dengan wartawan mengatakan, dirinya berjanji akan menindak tegas terhadap oknum polisi. “Kami akan proses oknum anggota saya, “ ujarnya.

Selain itu kata Kapolda, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi seluruh anggota tentang UU Pers, sehingga setiap anggota yang bertugas di lapangan bisa memahami kienerja wartawan.

“Kami hormati profesi wartawan karena profesi wartawan profesi mulia yang menyampaikan kebenaran dan mencerdaskan masyarakat, “ tuturnya.
Akibat ulah oknum anggota polisi, jendral bintang dua ini langsung meminta maaf secara terbuka kepada wartawan. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here