Empat Pejabat Pemda Halut Pidanakan Lima Orang Aktivis

0
973
Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda

TOBELO, PilarMalut.id – Empat pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melalui kuasa hukumnya, Ridelfi Pudinaung melaporkan lima orang aktivis dari tiga Organisasi Kepemudaan (OKP) ke Polres Halmahera Utara.

Lima oknum aktivis yang dilaporkan berinisial RM, JL, AB dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), AG dari Gerakan Pemuda Mahaernis (GPM) dan NHS dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND).

Lima aktivis dilporkan kerena dituding mencemarkan nama baik empat pejabat Halmahera Utara yang pergi ke negara Canada melalui media sosial facebook. Sebab lima aktivis tersebut sebelumnya membuat postingan di facebook bahwa empat pejabat menggunakan APBD terbang ke negara Canada.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara, AKP Rusli Mangoda membenarkan adanya laporan dari empat pejabat Halut melalui kuasa hukum kepada lima orang oknum yang diduga telah mencemarkan nama baik melalui media sosial facebook. “Benar kami sudah terima laporan dugaan pencemaran nama baik dari kuasa hukum empat pejabat Pemda Halut,” kata AKP Rusli Mangoda, kapada sejumlah wartawan, Senin (01/07/2019).

Baca Juga : Bupati Frans Berkantor Dilokasi PT. NHM

Ia mengaku, sebelumnya Polres Halut juga menerima laporan dari sejumlah aktivis terkait dengan dugaan menggunakan anggaran daerah saat keluar negeri. “Waktu mereka melakukan aksi, mereka juga memasukan laporan kepada empat pejabat,” ucapnya.

Sekedar diketahui, empat pejabat yang Pergi ke negara Canada diantaranya tiga orang menjabat esalon II dan I orang menjabat esalon III, yakni Kepala Kesbangpol Halut, Wenas Rompis, Kepala Dinas Satpol Halut, Nelson Sahetapy, Kepala Dinas PMD dan Pemdes Halut, Nyoter Koenoe serta Yeni Rahamis salah satu Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Halut. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here