Empat Jurkam Handal AGK-YA Optimis Menang 80 Persen di Tiga Kabupaten Kota

0
498

TIDORE, PilarMalut.id – Kampanye perdana pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara nomor urut 3 KH. Abdul Gani Kasuba-M. Ali Yasin (AGK-YA) di Kota Tidore Kepulauan di padati ribuan pendukung dan simpatisan.

Kampanye tertutup yang dipusatkan di Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Senin (16/4/2018) malam juga dihadiri empat jurkam handal AGK-YA, diantaranya Bahrain Kasuba, Danny Missi, Ali Ibrahim dan Muhammad Senin

Ketiga jurkam tersebut dalam kempanye politik mengisyaratkan AGK-YA bakal menang di Tiga Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Halsel, Kabupaten Halbar dan Kota Tidore dengan angka fantastis 80 persen, karena ketiganya akan mempertaruhkan harga diri sebagai pendukung yang loyal.

Ali Ibrahim yang juga Dewan Pembina Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tidore Kepulauan, dalam orasi politiknya menyampaikan pertarungan dalam momentum Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Malut merupakan pertarungan harga diri.

Untuk itu kata dia, pihaknya tidak akan membiarkan kandidat lain memenangkan pertarungan di Kota Tidore Kepulauan, sebab pihkanya akan berusaha semaksimal mungkin menangkan AGK-YA di Kota Tidore Kepulauan. “Tidak mungkin kami biarkan kandidat lain untuk menang di wilayah kami, terkecuali kami sudah tidur,” ujarnya.

Ali menjelaskan, Kota Tidore Kepulauan, memiliki 8 (delapan) Kecamatan yang terdiri dari 40 kelurahan dan 49 Desa, sehingga ditargetkan Paslon AGK-YA harus menang 80 persen di Kota Tidore Kepulauan.

“Jadi pertemuan kali ini hingga sampai pada 27 Juni nanti, Tidore kepulauan bungkus 80 persen. Insyaallah diberikan rahmat kepada paslon AGK-YA untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2023,” tuturnya.

Ali Ibrahim mengajak, seluruh masyarakat Tidore harus rapatkan barisan untuk menangkan paslon AGK-YA dalam Pilgub. “Jadi saya bersama Muhammad Senin tidak relah orang lain menang di tanah air ku ini, tidak relah,” imbuhnya.

Sementara, Danny Missi yang merupakan Bupati Halbar, ingin menantang kepada Bahrain Kasuba serta Ali Ibrahim dan Muhammad Senin yang lagi menyatakan kemanagan AGK YA mencapai 80 persen di Tidore dan Halsel. “Jika itu memang benar maka saya akan naikan presentasi kemenangan dari 80 persen menjadi 83 persen untuk kemenangan AGK-YA di Halbar,” cetusnya.

Danny menambahkan, indikator kemenangan cukup sederhana karena selama ini dirinya sudah melakukan sosialisasi ke sejumlah desa dan kecamatan yang ada di Halbar. “Saya sudah bisa pastikan kemenangan itu,” terangnya. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here