Dua Pasien di Halut Meninggal, Satu Diantaranya Karyawan PT. NHM Positif Covid-19

0
82

TOBELO, pilarmalut.id – Salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial DM usia 52 tahun yang merupakan karyawan PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM), Kamis (18/06/2020) meninggal dunia sekitar pukul 01.00 dini hari. Pasien tersebut menghembuskan nafas terkahir saat di rawat di ruang isolasi RSU Tobelo.

Awalnya, karyawan PT. NHM masuk rumah sakit dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan telah dilakukan swab dan hasil positif covid-19.

Direktur RSU Tobelo dr. Irwanto Tandaan kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya mengatakan, khusus untuk 18 karyawan PT. NHM hasil swabnya di terima pada rabu (17/06) oleh Tim Satgas Covid-19 Halut, 16 diantaranya terkonfirmasi positif sedangkan dua di antaranya negatif.

“Dari 16 orang yang terkonfirmasi positif termasuk pasien inisial DM yang meninggal dunia. DM sendiri di rawat kurang lebih 8 hari di ruang isolasi” ujarmnya.

Selain pasien meninggal dunia lanjut Irwanto, 17 orang karyawan PT. NHM saat ini di karantina dan dirawat ditempat berbeda.

“Saat ini PT. NHM juga sedang Lockdown selama 14 hari, sehingga dari 17 orang karyawan PT. NHM, 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sementara menjalani karantina di dalam PT. NHM, 2 orang lagi yang nginap di Hotel Juliana sudah di bawa ke Rusunawa untuk menjalani karantina terpusat. Sementara 3 orang lagi di rawat di ruang isolasi RSUD, dan pasien yang di rawat di ruang isolasi, 2 orang diantaranya hasil swabnya negatif Covid-1,” tuturnya.

Tidak hanya karyawan PT NHM yang meninggal dunia, terdapat 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial ES asal kecamatan Tobelo juga dilaporkan meninggal pada pukul 10.00 WIT.

Pasien berusian 55 tahun jenis kelamin laki-laki awalnya masuk rumah sakit pada tanggal 13 Juni 2020, memiliki riwayat sakit demam panas, batuk berdahak dan sesak napas serta memiliki riwayat penyakit diabetes.

Saat menjalani perawatan kondisi pasien makin memburuk hingga menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Tobelo.

“yang bersangkutan juga telah dilakukan swab dan sementara masih menunggu hasil swab. Bahkan kondisi kesehatannya sangat cepat menurun. Kemudian pasien meninggal dunia yang terkonfirmasi Covid-19 berinisial DM juga memiliki riwayat penyakit paru-paru. keduanya di makamkan dengam Protal Covid-19,” tutupnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here