DLH Tikep Dapat Bantuan Pengangkutan Sampah Dari Pemerintah Pusat

0
154
Sekot Tikep H. Thamrin Fabanyo menyerahan kunci starter kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj. Nurbaity Fabanyo

TIDORE, PilarMalut.id – Upaya pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, untuk mewujudkan daerah yang bersih mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat, kali ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan memperoleh bantuan satu unit Truk Sampah dan Motor Kaisar khusus angkutan sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup melalui Dana DAK.

Truk Sampah secara simbolis diserahkan dengan penyerahan kunci starter oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Thamrin Fabanyo, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj. Nurbaity Fabanyo. Sedangkan Motor Kaisar khusus sampah diserahkan langsung kepada Lurah Mareku, H. Gani Ali di sela-sela kegiatan Apel Gabungan PNS, Senin (16/07/2018).

Di sela-sela penyerahan kunci kendaraan, Thamrin Fabanyo mengatakan, dengan adanya kendaraan diharapkan penanganan sampah semakin baik, meningkatkan kebersihan di Kota Tidore Kepulauan dan dapat dipergunakan untuk mendukung operasional angkutan sampah dengan baik.

Untuk Kelurahan Mareku, penyerahan Motor Kaisar merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Kelurahan bersama masyarakat Kelurahan Mareku yang telah sukses menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan mobil sampah diharapkan mampu mendukung tercapainya target Kota Tidore Kepulauan, untuk dapat meraih kembali penghargaan Adipura serta mendorong meningkatnya parsitisipasi masyarakat bisa membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Kota Tidore yang bersih dan bebas sampah. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here