Diskusi Reboan PKB, Gus Muhaimin : Anak Muda Harus Bergerak

0
51

JAKARTA, PilarMalut.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Partai (DPP) Partai Kebangkita Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar, membuka acara Diskusi Reboan, di Gedung DPP PKB Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/02/2020) yang dihadiri perwakilan Partai Konservatif Inggris, Marta.

Diskusi Reboan merupakan program rutin DPP PKB, kali ini mengangkat tema Manifesto Partai Politik, dan Relevansinya Bagi Perjuangan Kebijakan Publik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar mengatakan, di era revolusi industri, semangat kaum muda menjadi sangat penting bagi berjalannya partai politik. “Kita Butuh Energi Kaum Muda, Kaum muda harus bergerak melakukan tiga hal: kreatif, inovatif dan berani,” jelas Gus Muhaimin.

Menurutnya, tiga aspek itu menjadi penting di tengah kemajuan zaman yang sangat cepat saat ini, dan untuk mendorong itu, partai politik perlu melibatkan generasi muda untuk lebih banyak memegang kendali.

“Zaman ini dibutuhkan banyak kreatifitas, dan inovasi. Satu-satunya cara menopang itu, energi generasi muda perlu kita libatkan lebih banyak dalam setiap kebijakan partai,” ujarnya.

Sementara, perwakilan Partai Koservatif Inggris mengatakan, di era moderen juga perlu menguatkan kapasitas perempuan dalam partai politik. “Perempuan punya kemampuan merangkul yang sangat baik, hal itu menjadi penting bagi partai politik,” jelas Marta.

Bagi Marta, penguatan perempuan selain untuk kesetaraan gender, juga untuk menjaga akuntabilitas partai di tengah masyarakat. “Perempuan punya kemampuan menata, dan mengatur sebuah lembaga, baik dalam skala kecil di lingkungan keluarga, maupun skala besar seperti partai politik dengan lebih baik,” tambahnya.

Diskusi Reboan DPP PKB berakhir pada pukul 16.00 WIB. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal DPP PKB M. Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua DPP PKB Hadif Dhakiri dan DPW PKB se-Indonesia. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here