Dikbud Pulau Morotai Tes Kecerdasan Guru SD dan SMP

0
43

MOROTAI, PilarMalut.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Morotai melakukan tes kecerdesan terhadap seluruh guru di wilayah Morotai.

Kadikbud Pulau Morotai, F Revi Dara, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/02/2020) mengatakan, tujuan untuk dilakukan tes tersebut untuk meningkatkan kualitas guru.

“Tes diperkirakan berlangsung selama dua minggu, mulai hari ini dan berakhir pada 26 Februari nanti dan lokasi tesnya dipusatkan di SMP I Unggulan. Tesnya dimulai pada guru SMP, kemudian diikuti guru SD, dilanjutkan pegawai Disdikbud, ” katanya.

Tim yang dipakai untuk pergelaran tes yakni dokter psikologi dari RSUD Daruba. “Para dokter digunakan tenaganya, karena mereka yang mempunyai keahlian dalam bidang tersebut,” ujarnya.

Setelah tes berakhir langsung diketahui guru-guru mana saja memiliki kualitas, jika kualitas tidak sesuai diharapkan, maka dibina untuk meningkatkan kualitasnya.

“Misalnya guru-guru kondisi fisiknya kurang memungkinkan alias sering sakit, maka kita akan gunakan tenaga sebagai tenaga adimitrasi di sekolah, atau kita tarik ke Dinas untuk ditempatkan ditenaga adimitrasi,” tutupnya. (Zan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here