Dihantam Gelombang, Speedboat Rute Ternate-Sofifi Tenggelam

1
5052

SOFIFI, PilarMalut.Id – Perairan laut Ternate-Sofifi kembali terjadi kecelakaan laut, kali ini speedboat rute Ternate-Sofifi tenggelam di Perairan Goto Tidore, sekitar pukul 10.30 wit, Selasa (31/07/2018) Karena diduga dihantam gelombang tinggi, akibatnya speedboat mengalami kebocoran, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa karena tim penyelamat baik Basarnas maupun BPBD Tikep bergerak cepat .

Informasi yang diterimah dari Kantor Basarnas Ternate, sekitar pukul 09.00 wit, Speedboat tersebut bergerak dari Ternate menuju Sofifi, namun pada pukul 10.25 wit Speedboat mengalami kebocoran saat berada di perairan laut Goto Tidore Kepulauan, atau kurang lebih di depan Pelabuhan Gota Tidore, speed tersebut membawah penumpang 7 orang.

“Dari kejadian ini, BPBD Tikep dan Perhubungan Laut bahwa seluruh korban berhasil diselamatkan dan saat ini keseluruhan korban berada di Pasar Sarimalaha untuk dimintai keterangan serta pengobatan,” kata Iksan Humas Basarnar Ternate.

Ia mengaku kondisi cuaca laut pada, Selasa (31/07/2018) smart pagi dengan kecepatan angin di LKP : 5 – 7 KTS arah selatan Tidore, sementara Tinggi Gelombang di LKP : 0,5 – 1 Meter arah 330° sementara Kedalaman Perairan : 200 – 400 Meter

Untuk identitas korban dalam kecelakaan laut ini diantaranya Mauludin Said Latar Kasatker (51), M.syafriudin M. S (35), Bahri Sangaji (33), Rahmat Yanuar (35), Anyong (38), Muh. Kasim Majulah (32), Ajud Folasimo (39), infromasi yang dihimpun para Korban ini, mereka dari Satker BPJN Wiliyah XVI Ambon Dan Satker PJN Wil II Provinsi Malut. (Gun)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here