Diduga Stres, Seorang Ayah di Halbar Gantung Diri

0
360

JAILOLO, PilarMalut.id – Seorang warga Desa Baru Kecamatan Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Barat atas nama Risen Ale (32) ditemukan tewas gantung diri dikamar rumah miliknya, Senin (15/04/2019).

Informasi yang dihimpun media ini, dari keterangan saksi di tampat kejadian perkara (TKP), anak korban Selfi Tenga mengatakan, ketika dirinya hendak pulang ke rumah pada pukul 01.30 Wit (dini hari), kondisi pintu rumah dalam keadan terkunci dan gelap gulita.

“Saya lihat pintu rumah terkunci dan lampu didalam rumah sementara padam, lalu saya panggil-panggil ayah juga tidak ada respon,” katanya.

Ia menuturkan, karena keadaan pintu rumah yang terkunci, dirinya kemudian masuk ke dalam rumah dengan meloncat salah satu jendela kamar yang terlihat tidak terkunci, dan langsung menuju kamar depan untuk mengambil alat penerang (Senter).

“Pada saat membuka pintu kamar dan mengangkat kain pintu sontak saya kaget melihat ayah sudah tergantung dengan terikat kabel, Saat itu langsung saya berteriak minta tolong dan keluar dari rumah lewat pintu belakang”. tuturnya.

Setelah mendengar teriak tolong lanjut selfi, warga sekitar rumahpun berdatangan dan mendekati korban untuk melepaskan ikatan kabel pada lehernya. “Warga berdatangan dan langsung mendekati ayah untuk melepaskan kabel yang terikat dilehernya dan langsung dikeluarkan dari kamarnya yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa”. ungkapnya.

Terpisah Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Halbar, AKP. Karim Bombay kepada awak media mengatakan setelah mendengar informasi dari warga desa baru, pihaknya langsung menerjunkan tim ke TKP.

“Kami sudah kirim tim ke TKP untuk mendalami motif bunuh diri serta kami menunggu hasil visum dan untuk dugaan sementara korban mengalami stress dengan masalah keluarga karena sudah ditinggal istrinya dan anak perempuannya juga sering tidak dirumah sehingga beliau mengambil jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri”. ujarnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here