Ulasan Mengenai Platform Pinjaman Online Danafix 

Danafix sebagai pinjaman online yang telah terdaftar OJK menyediakan layanan kredit yang aman. Dengan mengantongi izin OJK, platform ini mampu menjadi pinjaman online andalan. Terlebih, juga dilengkapi oleh sejumlah fitur unggulan. Merujuk pada legalitasnya, di tahun 2021 ini, perihal Danafix legal atau ilegal kini sudah terjawab bahwa fintech P2P lending ini berstatus legal berizin. 

Berangkat dari legalitasnya sedemikian rupa, kredibilitas platform tidak perlu dilakukan lagi. Berbagai ketentuan yang telah ditentukan OJK pastinya diterapkan di sini. Aspek-aspek lebih lanjut mengenai penyedia pinjaman online satu ini, bisa Anda temukan pembahasannya pada bagian berikutnya. 

Fitur Pinjaman yang Bisa Dimanfaatkan di Danafix

Danafix APK menyediakan sejumlah fitur pinjaman menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para debitur maupun calon debitur. Fitur-fitur yang dimaksudkan, meliputi plafon, tenor, hingga ketentuan perihal bunga pinjaman. 

Sebelumnya, perlu digaris bawahi bahwa pernyataan Danafix ilegal dapat disangkal melalui izin OJK yang telah dimiliki platform ini. Oleh karena itu, sebagai calon peminjam Anda tidak perlu meragukan legalitas dari fintech P2P lending ini. 

Beralih dari legalitasnya yang sudah terjamin yang mana menjadi representasi kredibilitasnya, penting pula untuk berbicara terkait plafon pinjaman. Nilai pagu pinjaman ini yang nantinya bisa menjadi acuan pengajuan dana kredit Anda. Sebab, jumlah pinjaman yang diajukan tidak boleh kurang maupun lebih dari limit kredit yang sudah ditetapkan. 

Besar plafon yang bisa dipilih di sini, mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta. Sedangkan pada pinjaman kedua, limit bisa mengalami kenaikan antara Rp500 ribu hingga Rp10 juta. Apalagi jika Anda tidak pernah mengalami catatan buruk kredit pada platform pinjol ini, kenaikan limit di pinjaman selanjutnya merupakan hal yang sangat mungkin terjadi. 

Lalu, mengenai tenor kredit, tersedia tiga opsi yang dapat menjadi pilihan. Antara lain, 3,5 bulan, 4,5 bulan, serta 5,5 bulan. Seandainya ingin cicilan yang super ringan, bisa mengambil tenor terpanjang. Untuk bunga, per harinya berlaku bunga sebesar 0,5 persen. 

Proses Pengajuan Pinjaman Danafix

Pengajuan pinjaman melalui Danafix terdaftar OJK dilengkapi oleh prosedur yang telah ditetapkan. Namun, tidak perlu khawatir karena langkah-langkah pengajuan pinjaman seperti yang dimaksudkan itu sama sekali tidak sulit. Hal pertama yang harus dilakukan guna pengajuan kredit, yakni dengan mengunduh aplikasi Danafix terlebih dahulu. 

Pengunduhan di sini menjadi sangat krusial karena semua proses pengajuan pinjaman akan berlangsung di dalamnya. Setelah terpasang pada ponsel, nantinya Anda akan dihadapkan oleh pop up tampilan perihal izin akses aplikasi. Klik terima untuk melanjutkan ke step selanjutnya. 

Usai menyetujui izin akses aplikasi, Anda akan menemukan bagian simulasi pinjaman. Hal ini dapat memudahkan utamanya sebagai gambaran sebelum pengajuan pinjaman dilaksanakan. Kemudian, mulai untuk mendaftarkan akun melalui pengisian kolom formulir registrasi yang tersedia. 

Isi data pribadi yang diminta. Jangan lupa pula untuk mengunggah swafoto serta KTP sebagai persyaratan. Apabila sudah semua, submit pengajuan di aplikasi. Nantinya, pengajuan akan diproses. Tunggu hingga Anda mendapatkan notifikasi selanjutnya. 

Metode Pembayaran Cicilan Danafix

Manakala pengajuan kredit Danafix pinjaman online sebelumnya mengalami penolakan, Anda bisa kembali melakukan pengajuan setelah 7 hari kemudian. Alangkah baiknya untuk mengevaluasi apa yang menjadi penyebab pengajuan Anda ditolak. Dengan tujuan, agar saat kembali mengajukan bisa diterima. 

Jika status kredit approved, debitur diharuskan untuk membayar cicilan sebagaimana ketentuan yang ada. Mengenai metode pembayaran angsuran, dapat melalui VA atau virtual account. VA di sini bisa dari Bank BNI maupun di luar Bank BNI. 

Sehingga, boleh dikatakan metode pembayarannya tergolong fleksibel. Anda dapat memilih pembayaran sesuai dengan rekening sendiri. Sebagai contoh, rekening debitur adalah BNI, maka bisa membayar menggunakan metode payment virtual account via Bank BNI. 

Seputar platform Danafix telah dipaparkan pada bagian di atas. Dari macam-macam komentar tentang Danafix yang telah dipublikasikan, terlihat bahwa banyak debitur yang merasa terbantu dengan eksistensi platform pinjol ini. Statusnya sebagai pinjol legal kian memperkuat keamanan penggunaan. Sehingga, para peminjam tidak ragu dalam memanfaatkan kredit online yang tersedia.