Dana Rupiah, Aplikasi Pinjol Legal dengan Limit Pinjaman Rp8 Juta

Dana Rupiah sempat dikabarkan termasuk sebagai perusahaan fintech yang memberikan layanan keuangan secara ilegal, karena tidak mendapat izin dari OJK. Apakah benar demikian? Namun ternyata informasi tersebut tidaklah benar. Dana Rupiah yang sebelumnya dinyatakan ilegal merupakan tiruan dari Dana Rupiah legal yang dinaungi oleh perusahaan

Jika Anda bertanya-tanya apakah Dana Rupiah bangkrut? Jawabannya masih belum diketahui jelas, karena kabar buruk ini turut memberikan dampak yang negatif pada Dana Rupiah yang legal. Kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk seluruh pengguna pinjaman online agar lebih berhati-hati saat mengajukan pinjaman.

Perusahaan financial technology legal ini menyediakan 3 jenis produk pinjaman yang memiliki keunggulan dan kegunaannya masing-masing. Ketiga jenis pinjaman tersebut adalah pinjaman personal, produktif dan pinjaman pelatihan & pendidikan.

Pinjaman Personal Dana Rupiah

Pinjaman personal merupakan pinjaman tunai yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti renovasi rumah, pernikahan, kesehatan, dan liburan. Dana pinjaman yang diberikan adalah produk KTA, sehingga Anda bisa meminjam dana tanpa perlu menyiapkan aset berharga sebagai jaminan. 

Pinjaman personal dari Dana Rupiah APK bisa langsung dicairkan dalam hitungan 1 jam setelah melalui verifikasi pendaftaran secara online. Proses pinjaman ini bisa diajukan melalui ponsel dengan cepat dan mudah. Selain itu, bunga yang dikenakan pun cukup ringan, yakni 0.8% per harinya. Limit dari produk KTA ini mulai dari Rp400 ribu hingga Rp8 juta. Anda bisa melunasi pinjaman ini mulai dari 26 hingga 60 hari.

Pinjaman Produktif Dana Rupiah

Sedangkan pinjaman produktif merupakan pinjaman yang dikhususkan bagi usaha pertanian untuk membantu inklusi keuangannya. Selain pinjaman berupa uang, pinjaman ini juga memberikan modal utama berupa benih, pupuk dan pestisida bagi para petani. 

Agar tidak memberatkan para petani, pinjaman ini dikenakan suku bunga bulanan sebesar 28% per tahun dan 8% biaya platform. Proses dari produk pinjaman ini cukup cepat dan memiliki durasi pelunasan pinjaman hingga mencapai 5 bulan.

Pinjaman Pendidikan Dana Rupiah

Anda juga bisa mendapat pinjaman dana untuk pendidikan melalui Dana Rupiah pinjaman online dengan suku bunga tahunan sebesar 22 hingga 23%. Pinjaman ini dibuat oleh Dana Rupiah sebagai kontribusinya pada masyarakat untuk membangun negara yang lebih maju.

Namun untuk bisa mendapatkan pinjaman ini, Anda perlu memenuhi beberapa kriteria yang telah disiapkan oleh pihak Dana Rupiah. Beberapa kriteria tersebut diantaranya memiliki antusias belajar yang baik dan telah diterima dalam kelas mitra pendidikan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Rupiah

Sama seperti pemberi pinjaman pada umumnya, Dana Rupiah juga menyediakan beberapa syarat yang harus dipenuhi saat mengajukan pinjaman. pemohon harus berkewarganegaraan Indonesia dan telah berusia 18 tahun atau lebih. 

Pemohon juga harus berdomisili di Indonesia, telah memiliki fixed income dan memiliki soft copy rekening bank pribadi. Saat mengajukan pinjaman, Anda perlu menyiapkan dokumen penting seperti NPWP, BPJS, kartu karyawan dan bukti penghasilan berupa slip gaji. 

Foto KTP serta foto diri sambil memegang KTP juga perlu disertakan. Karena setiap pinjaman memiliki persyaratan yang berbeda, maka syarat ini hanya persyaratan umum saja. sedangkan untuk mendapatkan pinjaman, Anda bisa mengakses website resmi milik Dana Rupiah Indonesia.

Keunggulan Aplikasi Dana Rupiah

Aplikasi Dana Rupiah memiliki beberapa keunggulan, seperti pinjaman sesuai kebutuhan, proses yang cepat dan limit pinjaman yang cukup besar. Aplikasi ini menyiapkan dana pinjaman hingga Rp8 juta sehingga bisa meringankan finance problem yang sedang dialami penggunanya. selain itu, aplikasi ini menyediakan cara pembayaran yang mudah, yakni melalui transfer ATM atau M-Banking,

Karena Dana Rupiah OJK, maka seluruh data Anda dijamin aman dan terhindar dari tindakan cyber crime. Anda juga bisa menikmati layanan kapan saja karena customer service Dana Rupiah selalu buka setiap harinya. Jika tidak bayar Dana Rupiah, Anda hanya akan dikenakan denda saja, dan perusahaan legal ini tidak akan menyebarkan data-data pribadi Anda.

Bila membutuhkan informasi lengkap tentang pinjaman dan lainnya, Anda bisa mendatangi kantor Dana Rupiah yang berada di Jakarta Selatan. Berhati-hatilah dalam memilih perusahaan fintech pinjol. Dana Rupiah tiruan sudah resmi ditutup oleh OJK. kini Anda bisa mengajukan pinjaman di Dana Rupiah legal yang telah termasuk sebagai fintech OJK 2021.