CV. MANYAWA Resmi Gugat Dinas Pariwisata Halut

0
584
Direktur Cv. Manyawa Stive R. Karimang dan Kuasa Hukum Ernest Sengi, saat memasukan gugatan di Pengadialn Negeri Tobelo.

TOBELO, PilarMalut.id – CV. MANYAWA resmi menggugat Dinas Pariwisata (Dispar) Halmahera Utara (Halut) ke Pengadilan Negeri (PN) Tobelo, Senin (28/01/2019), lantaran beberapa bulan terakhir belum ada kejelasan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),  terkait dengan proyek pembuatan video promosi pariwisata yang telah dilakukan CV. Manyawa.

Direktur Cv. Manyawa Stive R. Karimang, didampingi kuasa hukumnya Ernest Sengi, mendatangi kantor Pengadilan Negeri Tobelo dalam rangka mendaftarkan gugatan wanprestasi terhadap Pemda Halmahera Utara Cq. Dinas Pariwisata.

Kuasa Hukum Ernest Sengi kepada PilarMalut.id Selasa (29/01/2019), membenarkan pihaknya telah mengajukan gugatan ke PN Tobelo.

“Dalil gugatan kami adalah wanprestasi/cidera janji Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Utara, terkait proyek Pembuatan Video Promosi Pariwisata dimana Cv. Manyawa atau klien kami ditunjuk sebagai penyedia jasa sesuai Kontrak No: 23.11/SP/PPK-DISPAR/IV/2018, dan pekerjaan telah selesai sekitar bulan juli 2018. Namun hingga kini (hampir 6 bulan berlalu) Dinas Pariwisata belum menyelesaikan kewajiban pembayarannya,” ujarnya.

Ia mengaku, masalah tersebut beberapa kali telah dilakukan mediasi di luar pengadilan, namun tidak ditemukan kesepakatan sehingga dibawa ke Pengadilan.

Disentil nilai kontrak yang diperjanjikan, namun Kuasa Hukum Cv. Manyawa belum bersedia menyampaikan. “Kami hanya sekedar memberikan peringatan, agar ke depan hal kecil seperti ini tidak terjadi lagi, karna hal ini menyangkut harga diri pemerintah daerah,” tuturnya.

Informasi dihimpun, sidang perdana perkara tersebut akan dilaksanakan pada 11 Februari 2019. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here