Cuaca Buruk, Puluhan Truk Menuju Bitung Terparkir di Pelabuhan Feri Gorua

0
174
Puluhan Truk sedang antri di Pelabuhan Fery Gorua.

TOBELO, PilarMalut.id – Cuaca buruk yang terjadi di wilayah Maluku Utara, sangat berdampak pada akses transportasi laut. Buktinya, sudah satu pekan puluhan truk yang mengangkut barang menggunakan kapal feri menuju Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, saat ini masih terparkir di Pelauhan Feri Gorua, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Salah satu sopir truk yang antri di Pelabuhan Feri Gorua, Suleman kepada PilarMalut.id, Jumat (04/01/2018) mengaku, mereka telah menunggu sejak tanggal 27 Desember 2018 hingga kini belum juga berangkat. “Kita sudah satu minggu disini tapi belum juga berangkat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ketidak pastian jadwal keberabgkatan kapal feri rute Tobelo- Bitung  membuat biaya makan dan lainnya semakin besar.  “Tiket yang kami siapkan untuk truk sedang  senilai Rp. 5.175.000, sedangkan truk besar senilai Rp. 7.020.000. Jadi takutnya kalau beberapa hari kedepan Feri nya tidak kunjung datang, bisa-bisa harga tiket mobil bisa dipakai untuk biaya makan hari-hari,” katanya.

Sementara, Pengawas Balai Perhubungan Laut, Irfan Kahar mengatakan, belum adanya pelayanan Feri tujuan Gorua-Bitung, karena kapal feri masih berada di Bitung lantaran belum mendapat ijin keluar dari pelabuhan Bitung, disebab cuaca yang tidak mendukung. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here