Cegah Radikalisme dan Separatisme, Kodim 1505 Tidore Gelar Pembinaan Sosial

0
32

TIDORE, PilarMalut.id – Kodim 1505 Tidore menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal Radikalisme dan Separatisme berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1505 Tidore.Rabu, (21 08/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Melalui pembinaan Komsos cegah tangkal radikalisme dan separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman idiologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme dan Separatisme, dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh”.

Hadir dalam kegiatan yakni Pasi Ops Kodim 1505 Tidore Kapten Arm. Zaenal Arifin (sekaligus membuka kegiatan), mewakili Kejaksaan Kota Tidore, Kanit Shabara Polres Tidore Aiptu Idris Kahar, Rutan Soasio Kelas II B Soasio, Kesbangpol Tikep, Dishub, Satpol PP serta Personil TNI Polri.

Pasi Ops Kodim 1505/Tidore dalam sambutan singkatnya menyampaikan, sistem pertahanan negara dengan sistem semesta (Sishanta) yang diterapkan bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama dan sumber daya nasional.

“Sebagai komponen pendukung selanjutnya dalam upaya meningkatkan potensi Sumber Daya Nasional  untuk menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Tujuan kegiatan tersebut mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Sasaran yang ingin di capai antara lain terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme dan Separatisme, bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah jajaran Kodim 1505 Tidore,” katanya.

Dalam kegiatan komsos tersebut juga diisi narasumaber yakni dari Sekretaris Dinas Pertanian Kota Tikep Ibrahim Hamzah dengan materi tentang Pentingnya meningkatkan Potensi Ekonomi melalui Pertanian. Pasi Intel Kodim 1505/Tidore Lettu Inf Andri Gusti Wijaya dengan materi Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Mempertahankan Idiologi Pancasila melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI. Dan Kepala Kementrian Agama Tikep H.Ibrahim Muhammad dengan materi Pembinaan Wawasan Keagamaan. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here