Caleg Provinsi Abdul Malik Sillia Pemenang Kedua di Halbar

0
805
Sekertaris Wilayah PKB Malut, Abdul Malik Sillia

TERNATE, PilarMalut.id – Salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara dapil Ternate-Halmahera Barat, Abdul Malik Sillia dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), berhasil menjadi pemenang kedua di Kabupaten Halmahera Barat.

Berita acara DB1 DPRD Provinsi hasil pleno KPU Halbar yang dihimpun pilarmalut.id, hususnya caleg di internal PKB, pendulang suara di urutan pertama yakni caleg nomor urut 3, Sirfan Madi dengan perolehan 4.043 suara, disusul Caleg nomor urut 1, Abdul Malik Sillia menduduki posisi kedua dengan perolehan 540 suara.

Sementara caleg nomor urut 6 Samuel Murary, menduduki posisi ke tiga dengan perolehan 286 suara, disusul caleg nomor urut 5, Domingus Eni dengan perolehan 158 suara. Sedangkan posisi enam di duduki caleg nomor urut 7, Mahar Arifin dengan perolehan 118 suara. Di posisi ke tujuh diduduki caleg nomor urut 2, Raizha Miranty Masud dengan perolehan 102 suara.

Sedangkan caleg nomor urut 4 Rosmawati Pora berada di posisi delapan dengan perolehan 54 suara, selanjutnya caleg nomor urut 8 Maryati meraih 13 suara, caleg nomor 11 Nurlia Umar mendulang 12 suara, caleg nomor urut 9 Mediatrik Lawalaya dan caleg nomor urut 10 Marlus Hi Soleman masing-masing meraih 10 suara. Sementara Caleg nomor urut 12 Azlan hanya mendulang 5 suara. Untuk suara partai sebanyak 166 suara. Total seluruh suara caleg PKB dan suara partai berjumlah 5.517 suara.

Sekretaris DPW PKB Maluku Utara, Abdul Malik Sillia, saat dikonfirmasi Selasa (07/05/2018) mengatakan, pihaknya akan mengawal suara yang di raih caleg PKB saat pleno di KPU Provinsi.

Bahkan kata Malik, jika terindikasi adanya kecurangan mengurangi suara caleg PKB khusus di Halbar, pihaknya akan meminta KPU Provinsi membuka kotak suara.

“Iya itu sudah pasti kalau misalkan ada kecurangan pengurangan suara caleg, kami akan meminta KPU Provinsi membuka plano, bahkan kotak suara untuk menghitung ulang suara masing-masing caleg PKB, sehingga bisa diketahui kebenarannya. ” ujarnya.

Politisi muda itu mengaku, sangat berterimaksih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah memilih caleg provinsi dari PKB dapil Ternate-Halbar.

“Caleg PKB yang mendapat suara rakyat karena rakyat sudah mencoblos dan ini merupakan amanah yang sangat mulia dari rakyat, sehingga kami akan tetap kawal suara itu walaupun hanya satu suara, sebab bagi kami itu amanah rakyat,” tuturnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here