Bupati Halbar Sampaikan LKPJ Tahun 2018

0
109
Bupati Halbar Danny Missy menyerahkan Laporan LKPJ tahun 2018 ke Ketua DPRD Halbar Julice D. Baura

JAILOLO, PilarMalut.id – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, Rabu (10/04/2019) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPJ) tahun 2018 melalui sidang paripurna ke-3 masa persidangan 1 tahun 2019, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Julice D. Baura, didampingi Wakil Ketua I Ibnu Saud Kadim..

Bupati Danny dalam sambutanya mengatakan,  LKPJ merupakan amanat peraturan pemerintah republik indonesia nomor 3 tahun 2007 tentang laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada pemerintah, laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada dewan perwakilan rakyat daerah dan informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat.

“Dengan berpedoman pada peraturan pemerintah ini dan mengingat penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2018 telah berakhir, saya selaku kepala daerah berkewajiban untuk menyampaikan LKPJ akhir tahun anggaran 2018 kepada dewan perwakilan rakyat daerah, melalui rapat paripurna untuk mempresentasikan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan kinerja pembangunan yang telah dicapai selama tahun anggaran 2018,” ujarnya.

Menurutnya, penuyusunan LKPJ akhir tahun anggaran 2018 berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016–2021, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2018, kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran (PPA) serta peraturan daerah kabupaten halmahera barat nomor 6 tahun 2018, tentang penetapan dan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan kabupaten halmahera barat tahun 2018.

“Pelaksanaan kegiatan ber-pemerintahan pada tahun 2018 sudah barang tentu masih memiliki kelemahan. oleh karena itu atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat halmahera barat. Maka dari itu kedepannya saya mengajak peran serta aktif mitra kami di DPRD dan seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Barat, bersama-sama perbaiki kelemahan dan kekurangan tersebut agar dapat terlaksana sebagaimana yang kita inginkan bersama,” katanya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here