Bupati Frans Berkantor Dilokasi PT. NHM

0
178

TOBELO, PilarMalut.id – Bupati Halmahera Utara Frans Manery, di dampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangakat Daerah diantaranya kadis DPMD, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kadis Satpol PP, Kabag Tata pemerintahan, Kabag Umum, para Camat serta kepala Desa di lingkar Tambang 5 kecamatan, Senin (01/07/2019) resmi berkantor di depan Pos Penjaagan PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) di Gosowong.

Hal ini dilakukan Bupati Frans Manery sebagai bentuk keseriusan dan komitmen Pemda Halut dalam mengawal kesepakatan yang telah di sepakati bersama di Gren daffam Hotel terkait dana Corporate Sosial Responbillity (CSR).

Bupati Frans menyampaikan secara resmi dirinya bersama pimpinan OPD resmi berkantor dan melakukan pelayanan bagi masyarakat di depan Pos Penjagaan PT. NHM sampai direalisasikannya tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang yang ada di 5 kecamatan melalui dana CSR. “Saya harap masalah ini bisa dapat terselesaikan. Sebelum di selesaikan seluruh hak-hak masyarakat, maka tidak ada aktifitas perusahan NHM dan aktiftas pemerintahan akan tetap berjalan di Depan Kantor NHM,” tegas Bupati Frans.

Bupati Frans melakukan aktifitas perkantoran dengan melayani pembuatan proposal bagi kepala desa yang ada di Lingkar tambang, bahkan Frans berpesan kepada kepala desa dan masyarakat agar jangan melakukan perbuatan anarkis. “Saya melakukan hal ini, karena ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku pemimpin di daerah ini. Bukan mencari sensasi dan perhatian, namun ini semua saya lakukan, karena panggilan hati saya sendiri dan sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Bupati,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari bersama rombongan menyempatkan diri hadir untuk memantau aktifitas pelayanan masyarakat yang dilakukan Bupati dan jajaran dan juga mengunjungi masyarakat lingkar tambang yang berada di lokasi pintu masuk Pos Keamanan PT. NHM, sekaligus langsung melakukan hearing bersama dengan bupati dan jajaran, para camat, kepala desa di 5 kecamatan Lingkar tambang. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here