BPBJ Malut Dinahkodai Saifuddin Djuba Sabet Penghargaan

0
180
Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPNJ Malut Sifuddin Dajuba

SOFIFI,PilarMalut.id- Biro Pengadaan Barang dan Jasa  (BPBJ) Setda Provinsi Maluku Utara (Malut), yang di nahkodai Saifuddin Djuba, berhasil menyabet penghargaan dalam tingkat kematangan implementasi Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik tahun 2020.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Gubenur Malut, Abdul Ghani Kasuba (AGK) kepada Kepala BPBJ Saifuddin Djuba, usai upacara  Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Malut yang ke 21, di halaman Kantor Gubernur Malut. Senin (12/10/2020).

Usai menerima penghargaan, Saifuddin Djuba mengatakan, proses pemilihan penyedia melalui webb.lpse.malutprov.go.id telah memenuhi prinsip-prinsip pengadaan yang efisien, efektif, terbuka, transparan dan akuntabel.

“Selain itu tetap memenuhi tujuan pengadaan, peningkatkan penggunaan produksi dalam negeri juga meningkatkan peran serta usaha mikro, usaha kecil dan usaha menengah,” ujarnya.

BPBJ pada tahun ini kata Saifuddin, terus berinovasi dengan membangun sistim  yakni Sistim Informasi Pengadaan Barang/Jasa (SIPBARJAS) yang merupakan sistim pendukung dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

“Pada tahun ini juga Pemerintah Provinsi Malut melalui BPBJ akan mewujudkan penggunaan E-Catalog Lokal, sehingga prodak-produk unggulan local bisa di umumkan melalaui e-catalog lakal,” tuturnya.

Ia menambahkan,  pihaknya terus berupaya mewujudkan BPBJ Setda Malut  memenuhi tingkat kematangan level 3 Pusat Unggulan Pengadaan (Center Off Excellence), yang tidak hanya sebatas sebagai penyelenggara proses pemilihan penyedia, namun mampuh menjadi pembinan bagi para pelaku pengelola pengadaan, serta menjadi pusat informasi pengadaan barang dan jasa di Malut.

“Kami sangat bangga dengan adanya penghargaan ini, kami akan terus berupaya mewujudkan prinsip pengadaan barang dan jasa yang transparan,” tutupnya. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here