BP Sibualamo akan Raker Susun Program Strategis dan Bentuk Pengurus 8 Daerah

0
158
Ketua Umum Sibualamo Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba

TERNATE,PilarMalut.id- Badan Pengurus Sibualamo Provinsi Maluku Utara,  akan menggelar rapat kerja (Raker) dan penyerahan surat keputusan (SK) pelaksanaan tugas (Plt) ketua Pengurus Sibualamo di delapan kabupaten/kota di Malut.

Raker tersebut dilaksanakan pada Minggu (18/10/2020) malam, di Ballroom Resto Floridas, guna menyusuan program prioritas dan strategis yang berbasis budaya, social dan Pendidikan.

Ketua umum BP Sibualamo Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba kepada wartawan mengatakan, Sibualamo Malut merupakan organisasi masyarakat yang lahir atas dasar kesamaan pandangan dan pemikiran terhadap berbagai persoalan sosial, adat, dan budaya khususnya di kalangan keluarga sibualamo dan masyarakat Provinsi Malut pada umumnya.

“Sibualamo sebagai bagian dari komponen masyarakat yang strategis di wilayah Provinsi Malut, tentunya mempunyai fungsi kontrol dan mensinergikan programnya demi kepentingan masyarakat secara umum,”katanya.

Menurutnya, raker yang akan dilakukan uuntuk merumuskan program dan pon-poin raker di rekomendasi  baik secara internal maupun eksternal dalam hal ini ke pemerintah provinsi.

”hasil Raker ini akan melahirkan sebuah rekomendasi pada pemerintah provinsi (eksternal) dan rekomendasi pada lembaga (internal),” bebernya.

Saifuddin menuturkan, sebelum dilakukan raker, terlebih dahulu dilakukan silaturahmi sekaligus minta saran dan masukan sesepuh Tobelo, Galela (Togale), sehingga dalam Raker PB Sibualamo Provinsi Malut jadi dasar menyusun program serta rekomendasi.

”alhamdulillah silaturahmi dengan para dewan pakar Sibualamo, sesepuh sudah kami lakukan dan memberikan masukan salah satu poin kabupaten yang aka ditunjuk pelaksanaan tugas ketua Sibualamo di kabupaten/kota, harus sudah dibekali dengan program dan catatan khusus,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam Raker juga dirangkaikan dengan penyerahan SK Plt ketua Sibualamo di Delapan kabupaten/kota yakni Kota Ternate, Tidore, Halmahera Utara, Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Timur dan Halmahera Tengah dan Pulau Morotai. ”Insyah Allah Sula dan Taliabu juga akan bentuk cabang Sibualamo, dan didahulukan Delapan daerah dulu,” tutupnya. (div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here