Besok, Bawaslu Tikep dan 13 Wartawan Awasi Pemilu di 8 Kecamatan

0
83

TIDORE, PilarMalut.id – Demi meminimalisir terjadinya kecurangan dan pelanggaran pada pemilu 17 April 2019 nanti, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan melibatkan Insan Pers di Kota Tikep untuk ikut memantau jalannya pemilu serentak mulai dari proses pencoblosan, penghitungan suara hingga tahapan pemilu selesai.

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan bahrudin Tosofu, kepada awak media mengatakan, dengan melibatkan insan pers dalam pengawasan pemilu, setidaknya dapat membantu kerja-kerja Bawaslu untuk pengawasan dilapangan dan diharapkan pemilu nanti tidak terjadi pelanggaran dan kecurangan, sehingga benar-benar terciptanya pemilu yang aman, damai, jujur dan adil.

“Semoga dengan adanya keterlibatan insan pers dalam pengawasan dapat mencegah terjadinya pelanggaran karena sesungguhnya, peran rekan-rekan media akan membawa pengaruh yang besar di masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, rencananya di hari pencoblosan nanti, pihaknya beserta jajaran bersama 13 wartawan yang terhimpun dari berbagai media di kota Tidore Kepulauan akan mengawasi jalannya Pemilu di 8 (delapan) Kecamatan se-Kota tikep hingga selesai. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here