Bawaslu Malut Siap Terlibat Bersama KPU Kawal Pemilu 2019

0
149
Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin

TERNATE, PilarMalut.id – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, Muksin Amrin, memastikan pihaknya siap secara teknis terlibat langsung bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, untuk mengawal tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin, dalam konfrensi pers di ruang rapat Bawaslu Malut, Senin (17/04/2018) mengatakan, untuk sementara tahapan Pemilu 2019, secara nasional sudah dimulai dengan Coklid MP empat. “ Hal ini sudah diatur berdasarakan PKPU No 7 Tahun 2017, Tentang Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden,” ujarnya.

Menurutnya, KPU RI sudah membuat kebijakan di 17 Provinsi yang saat ini sedang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sehingga, tidak perlu lagi melakukan coklist kembali karna data pemilih tetap Pilkada 2018 akan dijadikan DPS di Pileg dan Pilpres 2019.

Selain itu kata Muksin, pada 22 sampai 27 April KPU Malut secara resmi membuka pendaftaran Pileg yang akan dimulai dengan pendaftaran DPD RI. “Saya menghimbau kepada seluruh penyelenggara Pemilu dimasing-masing Kabupaten/Kota, agar siap bekerja secara ekstra,” ujarnya.

Pihkanya berharap, peserta yang telah mendaftarkan diri untuk bertarung di Pileg 2019, memasukan e-KTP harus diketahui orang yang punya e-KTP yang dijadikan sebagai syarat pendukung yang didaftarkan ke KPU. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here