Bawaslu Halut Rakor Pengawasan Pemilu 2019

0
49
Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Panwaslu Kecamatan se Halmahera Utara.

TOBELO,Pilar Malut.id- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),Sabtu (02/02/2018) melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Halmahera Utara.

Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin mengatakan, rakor bersama panwascam se Halmahera Utara bagian dari program Bawaslu Halut yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk membangun kebersamaan persepsi di tingkat panwascam,  PPL dan pengawas TPS yg akan di bentuk.

Bawaslu Halut juga meminta kepada panwascam melalui PPL untuk melakukan pendataan terhadap penyelenggara, baik tingkat Panwascam, PPL, PPS dan KPPS serta PTPS yang di duga mempunyai hubungan keluarga, baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tim Kampanye atau Caleg DPRD, DPR dan DPD.

“Ini di maksudkan agar Bawaslu lebih awal melakukan langkah-langkah pencegahan sebelum tiba hari pencoblosan. Panwascam juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan pimpinan kecamatan dan desa serta kepolisian setempat, untuk koordinasi perkembangan tahapan pemilu dan isu-isu lokal yang di duga mengganggu jalannya tahapan pemilu,” ujarnya . (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here